Pelatih Timnas Putri Ungkap Kondisi Tim Asuhnya

oleh -5 Dilihat
oleh

Jakarta, – Pelatih Timnas putri Indonesia Rudy Eka Priyamba mengungkapkan kondisi tim asuhannya dalam menjalani Piala Asia wanita yang digelar di India.

Menurutnya, saat ini Timnas Putri Indonesia sedang mengalami stres karena mendapat cibiran dari netizen di media sosial.

“Mereka sedikit stres karena sudah kalah 18-0, lalu jika mereka melihat komentar dari netizen bagaimana? Pemain sepakbola wanita ini sensitif, jadi mohon kerja samanya untuk selalu mendukung kami,” Kata Rudy

warganet kerap memberikan serangan melalui jejaring media sosial. Hal tersebut diungkapkan Rudy Eka Priyambada, bahwa komentar warganet bisa turut menyerang psikis pemain.

Di timnas putri Indonesia dikatakan Rudy terdapat aturan yang membatasi penggunaan telepon genggam serta bermain media sosial selama kejuaraan berlangsung.

“Namun, tetap saja serangan dari netizen dikhawatirkan bisa memberi dampak tidak bagus jika sampai kepada pemain.” Terangnya.

Juru taktik berusia 39 tahun tersebut meminta kepada seluruh netizen untuk tetap selalu memberikan dukungan positif kepada skuad garuda pertiwi.

Selain itu Rudy juga menilai mentalitas dan jam terbang jadi masalah utama Garuda Pertiwi.

kekalahan melawan Australia masih kata Rudy seharusnya menjadi pelajaran dan tidak pantas dijadikan bahan cemoohan, apalagi sampai menyerang pemain timnas putri Indonesia.

“Sepakbola wanita di Indonesia masih butuh proses panjang, dan semua harus bisa memahami itu.” Katanya.