Pasien Pertama di Serang Sembuh Dari Corona

Pasien Pertama di Serang Sembuh Dari Corona

Serang, – Pasien corona atau COVID-19 pertama di Kabupaten Serang, Banten dinyatakan sembuh. Ia adalah seorang pria berusia 75 tahun warga Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengumumkan bahwa yang bersangkutan merupakan pasien pertama di Kabupaten Serang dan sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Banten sejak 29 Maret 2020.

Berdasarkan hasil tracing tim gugus tugas yang bersangkutan terpapar COVID-19 setelah bepergian dan menghadiri kegiatan di wilayah DKI Jakarta. Sepulang dari Jakarta pada 18 Maret 2020 dia mengalami demam.

Kemudian pasien menjapani rapid test dan dibawa ke RSUD Banten. Setelah menjalani kurang lebih 28 hari pria paruh baya tersebut membaik dan dinyatakan sembuh.

“Alhamdullilah ..sudah pulang dari RS Banten dalam kondisi dinyatakan sembuh,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (30/4).

Kendati demikian, ia tetap meminta pasien tetap menjalani protokol kesehatan dengan isolasi selama 14 hari secara ketat di rumah. Apalagi, istri pasien pertama di Kabupaten Serang tersebut telah dinyatakan positif terpapar COVID-19 dari sang suami, kini masih berjuang untuk sembuh dengan isolasi mandiri di rumahnya.

“Tetap melakukan pysical distancing, isolasi mandiri di rumah, tempat tidur terpisah, alat makan terpisah dan perlu ketegasan dari anggota keluarga untuk menjalankan itu. Walaupun istri pasien pertama ini tidak menunjukan gejala sakit (OTG), untuk menghindari reinveksi terhadap pasien pertama yang sudah dinyatakan sembuh. Itu yang dikhawatirkan,” katanya.(Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: