Pantau Harga di Pasar Rau Kota Serang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Jadi Tukang Ayam Potong Dadakan

oleh -3 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memantau harga kebutuhan bahan pokok khususnya daging ayam dan telur di pedagang eceran yang saat sedang mengalami fluktuasi di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Senin (5/6/2023).
Di sela-sela pemantauan, Al Muktabar sempat belanja daging ayam dan telur. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar menjadi penjual ayam potong dadakan.

Al Muktabar membantu pedagang untuk memotong daging ayam yang hendak dibelinya. Mengenakan pakaian PDH dan topi koboi, Al Muktabar terlihat lihai memotong daging ayam menjadi beberapa bagian.

Al Muktabar juga tidak ragu-ragu menyingsingkan lengan bajunya saat memotong daging ayam ras itu. Selanjutnya, daging ayam yang sudah dibeli dan dipotong-potong sendiri, diberikan kepada masyarakat.

“Tadi kita belanja telur dan ayam. Daging ayam itu yang 1 kilogram ke atas harganya sekitar Rp 38 ribu,” ungkapnya,.

“Tapi untuk ayam potong utuh yang 1 kilogram persis atau kurang, karena pangsanya berbeda bisa mencapai Rp 40 ribu hingga Rp 42 ribu. Jadi relatif fluktuatif,” jelas Al Muktabar.

Al Muktabar melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan bahan pokok, terutama telur ayam ras dan daging ayam ras yang mengalami fluktuasi.

Dikatakan, secara umum, di Indonesia saat ini harga telur dan harga daging ayam ras itu sedang mengalami fluktuatif.(red)