Pilar Banten
  • June 6, 2020
  • Last Update Jun 6, 2020 8:09 am
  • Indonesia
Negatif COVID-19, Pasien Dalam Pemantaun di RSDP Serang Dipulangkan

Negatif COVID-19, Pasien Dalam Pemantaun di RSDP Serang Dipulangkan

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Satu pasien dalam pengawasan dinyatakan negatif corona atau COVID-19 setelah dilakukan pemantauan selama delapan hari di ruang isolasi di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranagara (RSDP) Kabupaten Serang.

Karena telah dinyatakan negatif, Humas RSDP Serang Khaerul Anam mengatakan, pasien tersebut sudah dipulangkan ke rumahnya sejak Selasa (10/3/2020) kemarin sore.

Hasil dari tes laboratorium dan pemantauan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Penyakit Inpeksi (RSPI) Sulianti Saroso bahwa satu pasien yang sedang dilakukan pemantauan di RSDP Serang negatif COVID-19.

Video pasien tersebut sempat viral di media sosial terjangkit virus corona saat dipindahkan ke ruang isolasi. Padahal, hal terdebut merupakan prosedur tetap bagi pasien infeksi.

“Untuk PDP-1 sudah keluar dan hasilnya negatif, kemaren sore pasien sudah diijinkan pulang,” kata Khaerul Anam, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (11/3/2020).

Saat masuk ke rumah sakit milik Pemkab Serang itu, pasien mengeluhkan sesak nafas, demam, dan flu. Namun kini keluhan tersebut sudah hilang, usai dinyatakan negatif covid-19.
Saat diperbolehkan pulang ke rumah, keluhan yang di derita pasien hanyalah tekanan darah yang belum stabil. Namun hal itu bisa di atasi dengan pola hidup sehat dan makan-makanan yang bergizi.

“Keluhannya suda tida ada, tetapi tensinya belum stabil. PDP-1 karena negatif seperti pasien pada umumnya, kalau ada keluhan sesuai alur pemeriksaan pasien umum atau BPJS,” katanya.

Hingga saat ini, disampaikan Anam, di RSDP Serang masih ada dua pasien infeksius yang sedang dilakukan pemantaun terkait COVID-19. Namun, kondisi keduanya sudah mulai membaik dan keluhan penyakitnya sudah mulai reda.

“Kita tinggal nunggu hasil dari lab di RSPI tapi secara umum kondisi pasien sudah membaik,” katanya. (Anwar/Teguh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *