Pilar Banten
Menteri PUPR Tinjau Rusunawa Di Kasemen

Menteri PUPR Tinjau Rusunawa Di Kasemen

Serang, – Seusai menemani presiden Jokowi meresmikan tol Serang-Panimbang seksi I, Selasa (16/11/2021), Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono langsung meninjau Rusunawa di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Rusunawa milik Kementerian PUPR itu diperuntukkan para pegawai kementerian yang bekerja di sejumlah Balai yang ada di Provinsi Banten, khususnya yang ada di Serang.

“Karena balai di kita itu kan banyak, tidak hanya jalan. Ada balai sungai, cipta karya dan perumahan serta balai pengadaan barang dan jasa,” kata Basoeki.

Basoeki melanjutkan, total unit yang ada di Rusunawa ini sebanyak 68 unit dan enam lantai dengan dua Unit yang dikhususkan untuk penyandang difabel.

“Ukurannya 45 meter persegi, yang sudah difasilitasi dengan tempat tidur, sofa,ruang tamu serta lemari. Dan bagi ASN sudah dilengkapi dengan AC. Cukup nyaman untuk keluarga,” ucapnya.

Rusunawa itu, lanjut Basoeki, sudah bisa digunakan perhari ini. Namun perlu dibersihkan terlebih dahulu, karena kondisinya kotor.

“Mulai hari ini sudah bisa diisi oleh para staf dan pegawai PU yang ada di Banten,” jelasnya.

Dijelaskan Basoeki, Rusunawa ini memang belum bisa mengcover seluruh pegawainya yang bekerja di sejumlah balai. Namun jika masih ada lahan yang bisa digunakan, tidak menutup kemungkinan akan ditambah.

“Saat ini di Banten baru ada satu,” pungkasnya.(loet)

Tinggalkan Balasan