Pilar Banten
Menpora Berikan Bonus Untuk PBSI.

Menpora Berikan Bonus Untuk PBSI.

Jakarta, – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berikan bonus kepada Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) atas prestasi di Piala Thomas 2021.

Bonus yang diberikan kemenpora sebesar 10 Miliyar langsung diterima oleh ketua umum PBSI Agung Pirman Saputra.

Dilansir dari situs resmi kemenpora Zainudin Amali mengungkapkan bonus tersebut bagian dari kepedulian pemerintah terhadap para atlit.

“Pemerintah, negara benar-benar memperhatikan (atlet), cuma kan tidak bisa grasa grusu (mencairkan bonus), karena ini ada aturannya (undang-undang),” Katanya

Selain memberikan bonus kemenpora juga memberikan penghargaan anugrah Satyalancana dharma olahraga kepada atlit-atlit yang telah mengharumkan nama bangsa.

Adapun yang mendapat anugerah Satyalancana Dharma Olahraga antara lain, Tri Kusharjanto (BuluTangkis), Sonny Dwi Kuncoro (Bulu Tangkis), Eng Hian (Bulu Tangkis), Ni Nengah Widiasih (Angkat Berat) dan Coni Ruswanta (Pelatih Angkat Berat).

Menpora Amali juga menyerahkan bonus kepada tim Asian Youth Games sebesar Rp 5 Miliar yang diterima langsung Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Ukun Rukaendi.

Selanjutnya, Menpora Amali juga menyerahkan apresiasi berupa bonus kepada tim Kejuaraan Dunia Angkat Besi sebesar Rp 1,25 miliar yang diterima langsung Sekjen Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Djoko Pramono.(arsana)

Leave a Reply