Menko Airlangga Anugerahi Bupati Serang sebagai ‘Tokoh Penggerak Koperasi Madya’

oleh -7 Dilihat
oleh

Serang, Pilarbanten.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Republik Indonesia, Airlangga Hartarto menganugerahi penghargaan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai ‘Tokoh Penggerak Koperasi Madya’ dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin), karena kepedulian terhadap pengembangan koperasi.

Penerimaan penghargaan yang di wakili oleh Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna pada Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-75 Tahun 2022 di Lapangan Stadion Kebon Dalem Jalan Stadion Baru Kebon Dalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu 23 Juli 2022.

Atas terpilihnya Bupati Serang sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya” berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Paripurna DEKOPIN Nomor: SKEP/11/DEKOPIN-L.04/VII/2022 Tanggal 12 Juli 2022 tentang penganugerahan penghargaan tokoh penggerak koperasi Utama, Madya, dan Pratama Tahun 2022.

“Saya mewakili Ibu Bupati menerima penghargaan selaku tokoh penggerak koperasi madya yang diberikan oleh Menko Perekonomian DR (HC) Ir. Airlangga Hartanto,”ujar Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna melalui keterangan tertulisnya di siarkan Diskominfosatik Kabupaten Serang pada Senin, 25 Juli 2022.

Nanang mengungkapkan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan masyarakat Kabupaten Serang merasa bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. “Kami bangga, yang merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas kiprah Ibu Bupati dalam memajukan perekonomian di wilayah Kabupaten Serang, terutama bidang perkoperasian dan UMKM,”paparnya.

“Semoga menjadi motivasi kita semua dalam kebangkitan ekonomi setelah covid-19 juga menjadi kado yang istimewa bagi ibu Bupati yang tepat berulang tahun ke 55 di tanggal 23 Juli,”tambah Nanang.

Nanang pun mendoakan atas jabatan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang di emban saat ini. “Teriring doa dari kami semua, semoga ibu Bupati Serang Bu Hj. Ratu Tatu Chasanah SE.MAk selalu amanah dalam memimpin Kabupaten Serang, dan senantiasa diberikan kesehatan panjang umur, keselamatan dunia akhirat dan keberkahan sekeluarga , aamiin yaa robbal aalamiin,”ucap Nanang.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sambutannya menyampaikan koperasi telah berkontribusi terhadap 5,1 % PDB Indonesia. Ini akan terus didorong agar mampu memberikan kontribusi sebesar 5,5% PDB pada 2024. Hingga awal Juli 2022, Indonesia juga tercatat memiliki sekitar 236 ribu unit koperasi. Dengan jumlah anggota sekitar 26,96 juta orang.

“Jumlah dan kontribusi yang diberikan koperasi perlu untuk terus kita dorong dan dioptimalkan lebih jauh lagi agar mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujar Menko Bidang Perekonomian.(js)