Pilar Banten
Menjadi Bank Penyalur BLT BBM, Bank Banten Pastikan Layanan Kepada Masyarakat Optimal

Menjadi Bank Penyalur BLT BBM, Bank Banten Pastikan Layanan Kepada Masyarakat Optimal

PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten (Tbk) ditunjuk sebagai Bank penyalur Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak penyesuaian harga BBM kepada 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari APBD Pemprov Banten tahun 2022. Sebagai bank penyalur, jajaran pengurus Bank Banten berkomitmen memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Agus Syabaruddin seusai menemani Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meyerahkan BLT secara simbolis kepada 100 KPM di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Kamis (22/9/2022) mengatakan, sebagai bank pembangunan pertama milik Provinsi Banten saat ini tentunya Bank Banten harus betul-betul bisa mendukung program dari Provinsi.

“Hari ini kita komitmen untuk bisa memberikan layanan terbaik supaya program pemerintah dalam rangka memberikan bantuan BLT BBM ini kita kedepankan, seiring dengan kondisi perusahaan yang pada fase tahun pertama sudah dilakukan berbagai perbaikan,” katanya.

Kemudian, pada fase kedua ini, Agus bersama jajaran tengah fokus pada greet akseleratioin, dimana pihaknya terus mengembangkan layanan-layanan digital, seperti yang saat ini bisa digunakan dalam system pembayaran pajak kendaraan di Samsat yang bisa menggunakan edizy dan QR. “Ini sudah berjalan sekitar 6500 transaksi yang menggunakan layanan non-tunai tersebut,” tambahnya.

Agus melanjutkan, Bank Banten sebagai bank penyalur BLT BBM selalu berkomitmen untuk bisa memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat Banten dan termasuk juga bagaimana bisa melayani sampai ke pelosok-pelosok desa kaitannya dengan penyaluran BLT BBM ini.

“Kami sudah mempersiapkan satu tim untuk bisa menjangkau bersama-sama ke kecamatan-kecamatan untuk bisa masuk ke penerima yang berhak. Inovasi yang kami lakukan terus bergulir sebagaimana yang sudah kami rancang dalam rencana bisnis bank Banten,” jelasnya.

Diungkapkan Agus, jumlah penyaluran untuk di Kabupaten Lebak dan Pandeglang masing-masing sebanyak 368 KPM dan 7.887 KPM. Sedangkan untuk Kota Cilegon 319 KPM dan Kota Serang 5.051 KPM serta di Kabupaten Serang sebanyak 1.008 KPM.

“Kemudian untuk Kabupaten Tangerang 349 KPM, Kota TangSel 754 KPM dan Kota Tangerang 298 KPM. Sehingga total keseluruhannya yang sudah tersalur sebanyak 16.034 KPM dan akan terus berkembang,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, jalur yang sudah disiapkan oleh Pemprov Banten dalam penyaluran BLT BBM ini melalaui Bank Banten. Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan segala jasa keuangan di Bank Banten dalam rangka keamanan keuangan pribadi.

“Di sini juga hadir Dirut Bank Banten bersama jajaran. Dimana dengan kehadiran mereka itu, memastikan penyaluran bantuan ini bisa lancar dan berjalan dengan baik,” katanya. (loeth)

Tinggalkan Balasan