Pilar Banten
Melihat Megahnya Banten Internasional Stadium

Melihat Megahnya Banten Internasional Stadium

Serang, – Banten Internasional Stadium (BIS) merupakan stadion sepakbola pertama di Provinsi Banten yang berstandar International de Football Association (FIFA).

Stadion yang berdiri di atas lahan seluas 60 hektar di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang ditargetkan rampung pada pertengahan Maret 2022.

Progres pembangunan sudah mencapai 89,7 persen. Saat ini sedang dikebut finishing pada bagian atap, dan equitmen yang menempel di atas seperti sound sistem dan lampu. Di bagian bawah atap yaitu kursi dan sintetis trek.

Stadion ini dibangun dengan konsep gradasi dengan paduan warna merah, kuning, hijau dan abu-abu.

Selain rumput, scoring board BIS juga didatangkan langsung dari Italia. Sementara sound system, toa dan lampu dari panasonic.

Pemprov Banten saat ini tengah mencari mitra untuk mengelola Banten International Stadium atau BIS yang sudah diminati RANS Cilegon FC, Dewa United hingga Bhayangkara untuk dijadikan home base.

Jika Pemprov Banten memilih kerjasama dengan RANS Cilegon FC. Mesut Ozil akan merumput disana jika RANS jadi mendatangkan pesepakbola asal Jerman tersebut. (kusno)

Tinggalkan Balasan