May Day 2024, Sekda Ajak Buruh Jaga Investasi di Kabupaten Serang

oleh -7 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengajak kepada para buruh untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan investasi yang ada di Kabupaten Serang. Ajakan disampaikan Nanang saat memeringati May Day 2024 atau Hari Buruh Internasional di Lapangan Cikande Modern pada Rabu, 1 Mei 2024.

“Jaga keberlangsungan usaha investasi di Kabupaten Serang pesan Ibu Bupati Serang, agar buruh jaga situasi yang kondusif investasi jangan sampai ada pengusaha yang hengkang dari Kabupaten Serang,”tegas Nanang kepada wartawan.

Menurut Nanang, ada dampak positif jika para buruh bisa menjaga keberlangsungan para investor yang berinvestasi di Kabupaten Serang dengan baik. Dengan loyalitas buruh dan pengusaha yang di naungi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang, maka nilai investasi akan lebih tinggi. “Garis lurusnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan masyarakat,”tandasnya.

“Saya berharap kondisi investasi di Kabupaten Serang bisa berjalan dengan baik. Karenanya, ada 3 elemen meliputi buruh, pengusaha dan pemerintah jika dijaga keharmonisannya,”sambung Nanang.

Nanang mengatakan, saat ini dengan digelarnya Peringatan Hari Buruh atau May Day 2024 mengusung tagline ’Kerja bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten’ bekerjasama antara Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kabupaten Serang, Disnakertrans dan Forkopimda Kabupaten Serang. “Intinya kami dengan buruh sama-sama untuk bisa berbaur dan menjaga situasi yang kondusif antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah,”paparnya.

Senada disampaikan Ketua Panitia May Day 2024 tingkat Kabupaten Serang, Heri Susanto. Kata dia, jika 3 unsur tersebut bersinergi tentunya bisa meningkatkan ikim investasi di Kabupaten Serang. Artinya, dari 3 unsur tersebut harus ada kerja sama yang baik demi menjaga investasi di Kabupaten Serang.

“Sehingga bisa mensejahterakan masyarakat bukan hanya buruh tetapi masyarakat Kabupaten Serang umumnya. Mudah-mudahan jika di repson baik oleh pemerintah, apindo pengusaha aman dalam usaha buruhnya pun sejahtera. Saat ini kesejahteraan buruh juga sudah mulai meningkat sedikit demi sedikit,”ujar Heri ang juga Sekretaris DPC KSPSI Kabupaten Serang.

Turut hadir Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol. Heska Wahyu Widodo, Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, Kepala Disnakertrans Diana A Utami, Kepala Badan Kesbangpol Epi Priatna, Staf Ahli Gubernur Banten, Komari dan ribuan buruh dan masyarakat.(js/red)