Maju di Pilkada Cilegon, Calon Petahana dan Aktor Lian Firman Resmi Daftar Ke KPU

Maju di Pilkada Cilegon, Calon Petahana dan Aktor Lian Firman Resmi Daftar Ke KPU

Cilegon, -Dua bakal pasangan calon kepala daerah di Pilkada Kota Cilegon resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Kedua bakal pasangan calon tersebut adalah calon petahana pasangan Ratu Ati Marliati dan Sokhidin dan bakal pasangan calon dari jalur independen Ali Mujahidin dan aktor Lian Firman.

Sementara, dua bakal pasangan calon lainnya Heldy Agustian-Sanuji Pentamerta dan Iye Iman Rohiman-Awab dijadwalkan akan mendaftar di hari kedua dan ketiga.

Mumu – Lian berhasil mendapatkan sebanyak 39.262 dukungan. Dengan jumlah dukungan tersebut pasangan Mumu-Lian telah melebihi batas ambang persyaratan calon perseorangan sebanyak 24.699 dukungan.

Bakal pasangan calon ini merupakan kandidat calon kepala daerah satu-satunya yang dinyatakan lolos di Pilkada Cilegon yang maju melalui jalur perseorangan. Mereka adalah bakal calon kedua yang mendaftar ke KPU Kota Cilegon.

Bakal pasangan calon petahana Ati yang didampingi politisi Gerindra Sokhidin menjadi pendaftar yang pertama ke KPU di Pilkada Kota Cilegon. Wali Wali Kota Cilegon itu maju dengan diusung empat partai politik yakni partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB tersebut.

“hari ini ad dua yg sudah mendaftar, pasangan ratu ati marliati dan sohidin, dan pasangan ali mujahidin dan firman mutakin (Lian) dan pendaftaran diterima,” kata Irfan Alfi saat dikonfirmasi.

Sementara, dua daerah lain di Banten yang menggelar Pilkada Serentak 2020 yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang masih sepi pendaftar pada hari pertama.

Di Pilkada Serang calon petahan Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa dijadwalkan akan mendaftar ke KPU pada hari kedua pendaftaran dan calon penantang Nasrul Umum dan Eki Baihaki dijadwalkan akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran.

Kemudian di Pilkada Pandeglang pasangan petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban dijadwalkan akan mendaftar di hari kedua pendaftaran dan calon penantang Toni Fatoni Mukson dan Miftahul Tamamy dijadwalkan akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran.

Untuk diketahui, KPU secara serentak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan berkompetisi di Pilkada Serentak 2020 pada 4-6 September.(Anwar/Rey)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: