Pilar Banten

Mahasiswa Minta KPK Usut Honor Gendut Perjalanan Dinas DPRD Banten

Mahasiswa Minta KPK Usut Honor Gendut Perjalanan Dinas DPRD Banten

Serang – Mahasiswa yang tergabung dalam forum lembaga legislatif mahasiswa Indonesia (FL2MI) koordinator wilayah (Korwil) Banten mendatangi kantor sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Banten.

Ketua FL2MI korwil Banten, Yudi Akhyudin mengatakan kedatangan pihaknya ke sekretariat DPRD Banten dengan tujuan meminta salinan data surat pertanggungjawaban (SPJ) perjalanan dinas untuk kepentingan diskusi mahasiswa.

“Kami sudah mengirimkan surat hari Jum’at ke sekwan dan rencananya hari Selasa ini kita audiensi dengan ketua DPRD namun ketua DPRD saat kita temui langsung pergi keluar,” katanya kepada awak media di kantor DPRD Banten, Serang, Selasa (2/7).

Lanjut Yudi, tujuannya untuk audiensi dan meminta SPJ perjalanan dinas yang sudah mendapatkan temuan badan pemeriksa keuangan (BPK) RI perwakilan Banten melalui laporan hasil pemeriksaan (LHP) nihil.

“Tadi kita datang kesini terus suruh ke Humas dari Humas di arahkan ke keuangan terus kita ke keuangan tapi kepala bagian keuangan enggak ada,” ujarnya.

Kendati demikian, Yudi Akhyudin mengatakan pihaknya sangat kecewa atas kurangnya informasi publik atas surat pertanggungjawaban (SPJ) perjalanan dinas anggota DPRD dan jajaran pegawai sekwan.

“Kami sudah tertib administrasi kan kami juga mengirimkan surat sebelumnya tapi kok kami tidak dikasih, itukan informasi publik yang bisa di akses luas termasuk kami sebagai mahasiswa,” tegasnya.

Yudi juga menegaskan agar badan pemeriksa keuangan (BPK) Banten dan komisi pemberantasan korupsi (KPK) untuk melakukan audit investigasi SPJ perjalanan dinas DPRD dan sekretariat DPRD.

“Kami meminta agar BPK dan KPK untuk melakukan audit investigasi terhadap hal itu,” tutupnya.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: