Pilar Banten

Macan Tutul turun ke Pemukiman di Mancak, 2 ekor Kambing diterkam

Macan Tutul turun ke Pemukiman di Mancak, 2 ekor Kambing diterkam

Serang – Warga Desa Bulakan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Dua hari terakhir, mereka dikejutkan sesosok binatang yang diduga macan tutul turun ke perkampungan. 2 ekor kambing ternak warga telah dimangsa.

Dengan muncul sesosok binatang diduga macan tersebut warga setempat merasa resah dan terganggu. Berdasarkan kesaksian warga macan tersebut turun ke perkampungan pada malam hari.

“Dari hari jumat malam, sudah kambing dua ekor kambing dimangsa Ada banyak melihat sekilas. munculnya setiap malam,” kata kata petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Serang, Uday Udaya saat dikonfirmasi, Minggu (3/2).

Uday mengatakan, tim BKSDA Serang telah mendatangi lokasi dan memintai keterangan warga. Hal pertama yang dilakukan oleh BKSDA ialah memberi penyuluhan kepada warga supaya tidak membunuh hewan tersebut saat ditangkap warga karena termasuk kategori hewan yang dilindungi oleh negara.

Untuk mengantisipasi korban jiwa dan kembali ternak warga yang dimangsa pihaknya telah memasang perangkap disekitar tempat diduga jadi jalan macan tersebut ke perkampungan.

“Kita sudah pasang perangkap semalam. Diduga macan ini dari hutan cagar alam Gunung Cekung Gede Rana Danau Serang. Ya diperkirakan biasanya sudah mulai susah cari mangsa makanya ke perkampungan,” katanya.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *