Lepas Kafilah MTQ Korpri Provinsi Banten, Pj Gubernur Al Muktabar : Kita Berikhtiar Bersama

oleh -8 Dilihat
oleh

Serang, Pilarbanten.com –Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) yang menjadi kafilah MTQ Korpri Provinsi Banten untuk dapat menampilkan kemampuan dengan semaksimal mungkin.

Hal itu disampaikan Al Muktabar usai menghadiri kegiatan pelepasan Kafilah MTQ Korpri Provinsi Banten yang akan mengikuti MTQ Korpri VI Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Saya berharap kita hasilnya maksimal dan saya memperhatikan langkah-langkah pembinaan sudah semaksimal mungkin dilakukan. Kita berikhtiar bersama,” ungkap Al Muktabar disalah satu hotel yang berada Kota Serang, Selasa (25/10/2022).

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para kafilah yang merupakan ASN untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan, dimana Korpri berada didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan karena ini adalah pengikat dalam NKRI yang Korpri ada di dalamnya,” katanya.

“Serta para kafilah ini membawa marwah Banten dengan segala peradaban yang mulia, diharapkan kita bisa meneladaninya,” sambungnya.

Selain itu, Al Muktabar meminta kepada para kafilah untuk tetap menjaga kesehatan, lantaran dengan sehat hal-hal produktif dapat dilakukan terutama dalam mengikuti MTQ VI Korpri Tingkat Nasional.

“Tentu kita semua berharap untuk optimal dan optimis mengulangi kesejarahan kita yang sudah berprestasi baik di waktu lalu, dan sekarang bisa mengulang itu dan menorehkan prestasi yang baik,” imbuhnya.

Sementara, ketua Bidang Kerohanian, Pembinaan Mental dan Spiritual Korpri Provinsi Banten yang juga Wakil Ketua Kafilah Bazari Syam mengatakan terdapat 8 cabang yang akan diikuti oleh kafilah MTQ Korpri Provinsi Banten, yaitu Tilawah Al-Qur’an Putra, Hifdzil Qur’an, Kaligrafi, Adzan, Khutbah Jumat, Do’a, Dakwah, dan Penulis Artikel Al-Qur’an.

“Peserta kafilah MTQ Korpri Provinsi Banten berasal dari utusan dewan pengurus Korpri Kabupaten dan Kota serta instansi vertikal di Provinsi Banten sebanyak 20 peserta, 18 berprofesi guru, 2 dari dosen. Kegiatan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional dilaksanakan di Kota Padang dari 5-13 November 2022,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten serta tamu undangan yang lainnya. (Teguh)