Lepas 206 Jamaah Calon Haji, Begini Pesan Wabup Serang

oleh -113 Dilihat
oleh
kloter pertama asal Kabupaten Serang

Serang, Pilarbanten.com — Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa resmi melepas sebanyak 206 Jamaah Calon Haji kloter 17 atau pertama asal Kabupaten Serang di Halaman Pendopo Bupati Serang pada Minggu, 12 Juni 2022. Pandji berpesan kepada para jamaah calon haji agar fokus melaksanakan ibadah dan tidak melancong.

“Alhamdulillah ini sudah menunggu dua tahun tidak ada pemberangkatan haji, untuk tahun ini bisa berangkat kan 408 jemaah haji di” ujar Pandji kepada wartawan usai melepas jamaah calon haji di dampingi Asda 1 Nanang Supriatna, Staf Ahli Bupati Rahmat Fitriadi, Kepala Dinkes Agus Sukmayadi dan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Serang Febrianto.

Pandji mengatakan untuk kloter 17 atau pertama bagi Kabupaten Serang ada 206 jemaah calon haji yang diberangkatkan. Kemudian pada Rabu 15 Juni 2022 ada 200 orang. Jadi total jamaah calon haji asal Kabupaten Serang sebanyak 408 orang.

Baca Juga:  Gunung Anak Krakatau Erupsi, Pemkab Serang Imbau Warga Waspada

“Harapan saya mereka melaksanakan ibadah haji hanya untuk dapat keridhoan Allah SWT. Tidak ada agenda lain bahwa kita berserah diri kesana melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Pandji mengingatkan agar jemaah calon haji menjaga kesehatan masing-masing. Kemudian jangan melaksanakan aktivitas yang tidak ada kaitannya dengan ibadah haji.

“Misalnya mengunjungi pasar ini itu belanja ini itu, hindari, fokus pada ibadah sebelum melakukan rukun haji saya harap mereka tidak melaksanakan aktivitas apa apa,” tuturnya.

Baca Juga:  Strategi Pemkot Serang Menghadapi Inflasi Selama Ramadan Tahun 1444

Kecuali kata Pandji, setelah melakukan rukun haji selesai dan masih ada waktu serta bisa menjaga kesehatan maka dipersilakan. “Tapi dalam batas waktu yang bisa dimungkinkan,”terangnya.

Disisi lain kepada para petugas, Pandji berharap untuk tidak melalaikan tugasnya. Dimana mereka datang ke tanah suci untuk bertugas yang utamanya.

“Saya harap juga pada petugas haji jangan urutannya terbalik mereka untuk bertugas bukan berhaji, bertugas melayani jamaah haji,” ucapnya.

“Tapi kalau sudah selesai melakukan kewajiban tidak salah melakukan ibadah haji, jangan dibalik melaksanakan ibadah haji baru melakukan tugas, tugas dinomor duakan itu gak boleh. Itu harapan saya ke petugas haji,”saran Pandji.

Baca Juga:  Pemkab Serang Canangkan Pembangunan Zona Integritas di Enam OPD

Terkait suhu, Pandji menyebutkan di tanah suci saat ini sedang dalam kondisi panas tinggi. Maka pihaknya meminta agar jemaah calon haji bisa menyesuaikan dengan kondisi di tanah suci. “Tidak melakukan kegiatan yang tidak ada kaitan dengan ibadah, jangan melancong dulu,” katanya.

Senada disampaikan Kabag Kesra Setda Kabupaten Serang Febrianto. Kata dia,
pada intinya Pemkab Serang berharap pada semua petugas haji agar mendahulukan tugas baru beribadah sesuai ucapan wakil bupati.

“Kami berharap semua jemaah calon haji pergi dengan jumlah 206 kembali sesuai jumlah yang ada, intinya semua selamat tidak ada hambatan satupun dengan dia bersama,” ujarnya.(js)