Lantik DPD Demokrat Banten, Ini Arahan AHY

oleh -17 Dilihat
oleh

Serang, – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada seluruh pengurus dan kader partai Demokrat untuk terus menyuarakan aspirasi masyarakat dimanapun berada, baik melalui jalur legislatif maupun jalur eksekutif. Lantaran saat ini Partai Demokrat cukup banyak memiliki kader yang menjadi kepala daerah serta anggota legislatif baik tingkat nasional hingga Kabupaten Kota.

“Saya minta kepada mereka semua dan kepada kepala daerah, partai demokrat ingin terus memenitipkan harapan sekaligus membangun sinergi dan kolaborasi. Sehingga bersama-sama membawa kemajuan di daerah masing-masing, terutama dapat bangkit dari pandemi Covid-19yang masih menghantui kita semua,” ucap AHY setelah melantik pengurus DPD partai Demokrat Provinsi Banten dan Provinsi Riau secara virtual, Sabtu (26/2/2022).

Ia juga meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat motor penggerak organisasi untuk turut serta memenangkan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 dan membuktikan partai Demokrat adalah partai yang berkolisi dengan rakyat.

“Walaupun ini pelantikan DPD, tapi sesungguhnya pelantikan ini tidak ada artinya jika kita tidak diiringi dengan semangat dan berpikir terbaik untuk rakyat serta berpikir untuk menjaga demokrasi kita,” katanya.

Menurutnya, saat ini bendera panji partai Demokrat telah dikibarkan, namun berkibarnya bendera panji tersebut bukan hanya simbol kebesaran. Akan tetapi sebagai semangat partai Demokrat untuk memberikan keteduhan kepada masyarakat.

“Semangat Demokrat hadir menyapa kepada seluruh masyarakat, hadir memberikan kesejukan dengan keteduhannya, tapi tajam dalam memberikan solusi. Ini yang membuat kita yakin perjuangan rakyat membutuhkan kita semua,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengungkapkan hasil bebarapa survei yang dilakukan, partai Demokrat melihatkan elektabitas yang membaik, dan mudah mudahan ini dapat kita jaga, kalau hasilnya baik kita bersyukur dan harus menjadi semangat kita,”

Meski dari hasil survei elektabitas partai Demokrat terus melihatkan peningkatan, ia mengingatkan kepada kadernya untuk tidak tidak cepat berjumawa dan berpuas hati.

“Tapi saya ingatkan pada saat ini jangan cepat berpuas diri, jangan sombong dan jumawa, justru kita tetap rendah hati tapi kita percaya diri, karena kita punya tujuan yang baik kedepannya dan dilakukan dengan cara yang baik juga. Insyaallah target capaian kita dalam Pemilu 2024 apakah itu pemilihan Presiden, anggota legislatif dan kepala daerah bisa kita sukseskan dan menangkan, ini merupakan perjuangan besar, perjuangan satu paket yang tidak bisa dipisahkan dengan yang lain,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Oktavia Jayabaya mengajak kepada seluruh pengurus dan kader DPD partai Demokrat menjadi partai yang hadir untuk rakyat dan dipercaya memenuhi harapan rakyat.

“Sebagai ketua DPD partai Demokrat Banten, semoga diberikan inayah dan kemampuan untuk memimpin perjuangan menuju kemenangan partai Demokrat Banten di tahun 2024. Mari kita sama-sana menyatukan misi dan visi, kita melangkahkan kaki serta merapatkan barisan untuk bersama-sama menjadikan partai Demokrat partai untuk rakyat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, pentingnya kerjasama dan kekompakan kepada partai harus terus dipekuat, sehingga dapat memenangkan ketua umum AHY menjadi pemeran utama memenangkan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Banten.

“Wujud keseriusan kami memenangkan Pemilu 2024, dan memastikan ketum kita mas AHY sebagai presiden, tema yang kita usung pada pelantikan ini adalah Banten Juara di Tanah Jawara. Kita pastikan memenangkan Pemilu Legislatif dan kami akan wujudkan memenangkan Pilkada, dan satu lagi mengantarkan Ketum kita menjadi RI 1,” tandasnya.(Red)