Pilar Banten

KPU catat 15 ribu orang pindah TPS di Banten

KPU catat 15 ribu orang pindah TPS di Banten

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) masuk pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sebanyak 15 ribu orang mengajukan pindah memilih ke Banten. Data DPTB sebelumnya di Banten sebanyak 42 ribu orang, total jumlah DPTB di Banten sebanyak 57 ribu orang.

“Hari ini KPU Banten telah melakukan rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi pemilih pindahan pasca putusan MK dan KPU RI telah menterjemahkan putusan itu bahwa pengurusan itu sampai 10 April kemarin,” kata Komisioner KPU Banten Agus Sutisna, Jumat (12/4).

Sedangkan, rekapitulasi pengajuan memilih keluar dari Banten pasca putusan MK sebanyak 3.168 orang.

Agus mengatakan, pemilih yang pindah terdapat di kawasan industri dan rata-rata pemilih beralasan karena tugas dan pekerjaan. Tangerang Raya menjadi tujuan terbanyak pengajuan pindah memilih di Banten.

“Paling banyak alasannya karena melaksanakan tugas meski sudah dibatasi karena harus membawa surat penugasan dan benar mereka membawa syarat itu,” katanya.

Saat ini KPU sedang menyiapkan penyedian surat suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara untuk pemilih yang mengajukan pindah lokasi mencoblos.

“Banyak yang beda provensi rata-rata dari Jawa Barat dan luar Jawa. Bagi pindah provinsi hanya mendapat satu surat suara dan waktu pencoblosannya pun dengan waktu normal,” katanya.

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *