Kota Serang mulai di lirik investor asing untuk berinvestasi  

oleh -149 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.com – Pejabat (Pj) Walikota Serang dan Tim kementrian koordinator kemaritiman dan investasi (Kemenko Marves) bersama investor asing ExxonMobil, minanjau lokasi yang di jadikan sebagai tempat investasi. di daerah Sawahluhur, Selasa (05/03/2024)

 

Pj Walikota Yedi Rahmat dan Tim Kemenko Marves Trinaldy serta tim dari ExxonMobil, mensurvei lokasi rekomendasi pemerintah kota serang guna melihat letak keadaan geografis yang akan di jadikan sebagai tempat investasi oleh investor Exxonmobil di daerah industri Sawahluhur.

 

Yedi Rahmat mengatakan, kami bersama tim dari Kemenko Marves dan juga tim dari ExxonMobil minanjau letak geografis dan kondisi di lapangan, mana saja yang akan di bebaskan dan di beli oleh rim Exxonmobil.

Baca Juga:  Buruh Banten Minta UMP 2021 Naik 8,51 Persen

 

“Karna nilai investasi nya besar , pada siang ini kami melihat kondisi geografis, kira-kira mana yang akan di bebaskan dan di beli sama tim dari ExxonMobil,” kata Yedi Rahmat saat di wawancara.

 

Yedi Rahmat juga menambahkan, semoga investasi ini jadi menjadi kenyataan dan membanggakan untuk pemerintah kota serang.

 

Kemenko Marves Trinaldy juga mengatakan, bahwa ada rencana dari tim Exxonmobil untuk membangun industri petro kimia ini adalah salah satu yang terbesar di Asia nantinya, yang akan menghasilkan green produk. Maka Untuk saat ini tim dari ExxonMobil membutukan lahan sekitar 500 hektar , yang nilai investasinya cukup besar sekitar US$.10 miliar.

Baca Juga:  Ini Dia Catering Siap Order 24 Jam di Kota Bekasi dan Sekitarnya

 

“Karna ini bukan investasi yang kecil dan sangat besar, maka kami dari pemerintah pusat mengawal agar investasi ini terealisasi,” ucap Trinaldy

 

Trinaldy juga menambahkan, untuk saat ini dari pihak investor belum menetapkan lokasinya karna masih membanding – bandingkan dengan lokasi yang ada di tempat lainnya.

 

“Ada beberapa lokasi yang akan kita tinjau dalam waktu 3 hari ini , baru pihak dari investor yang akan mentukan dimana lokasinya, karna dari pihak Exxonmobil yang mempunyai kriteria – kriteria penilaian tersebut,” tambah Trinaldy

Baca Juga:  RKUD Pemprov Banten Resmi Kembali ke Bank Banten

Tim dari UI bidang perencanaan dan pengembangan Edi, mengatakan semoga tim dari ExxonMobil untuk menetapkan pilihan di kota serang, dan mengajak semua lapisan masyarakat kota serang untuk mendukung dan mensukseskan adanya investor asing

yang masuk ke kota serang.

 

“Semoga dari pilihan pilihan yang lain tempat ini yang akan di pilih (Sawahluhur), karna ini akan meningkatkan SDM kota serang, dan saya berharap, dari pemerintah sampai masyarakat kota serang mendukung dan berdoa, semoga kota serang di terpilih oleh tim Exxonmobil untuk menjadi tempat investasi yang terbaik” ungkap Edi di akhir wawancara (ipan/red)