Kota Serang Belum Bisa Layani Vaksinasi Anak 12-17 Tahun

Kota Serang Belum Bisa Layani Vaksinasi Anak 12-17 Tahun

Serang, – Hingga saat ini Dinas Kesehatan Kota Serang belum bisa melayani vaksinasi COVID-19 untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Padahal sejumlah daerah di Indonesia sudah menggelar vaksinasi anak untuk mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Sekretaris Dinkes Kota Serang Hasanudin menjelaskan, pelaksanan vaksinasi anak masih menunggu pemantapan pembentukan kelompok kerja (Pokja) Kejadian Ikutan Pasca Imumisasi (KIPI) khusus anak. Pihaknya masih berkordinasi dengan dengan Ikatan Doketer Anak Indonesia (IDAI).

“Karena anak takut ada KIPI mau pemantapan tim pokja dulu, begitu terbentuk baru kita jalan. Bukan keterlambatan kehati-hatian,” kata Hasanudin saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021).

Kendati demikian, pihaknya menargetkan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun ini akan segera dilaksanakan secepatnya. Sementara, stok dosis vaksin yang ada di Dinkes Kota Serang masih aman.

“Secepatnya, Cuma dari temen yang di bidangnya menghendaki Pokja KIPI dulu,” katanya.

Terpisah, Kadinkes Kota Serang M. Ikbal menyampaikan, hingga hari ini pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya baru mencapai angka 103 ribu orang untuk dosis pertama dan 64 ribu orang dosis kedua dari target 525 ribu target vaksinasi di Ibukota Banten tersebut.

“Optimis bisa tercapai karena hitunganya masih ada 5 bulan lagi yang kita kejar,” katanya.(war)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: