Kopdar Pemilih Muda Kolaborasi Aktivis Fanta, Gerakan Banten Nyata Luncurkan Motor dan Mobil Gemoy untuk Sosialisasikan Prabowo-Gibran

oleh -5 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM, – Masyarakat Indonesia harus bisa memanfaatkan bonus demografi, agar pada 2045 nanti, bisa menjadi Indonesia Emas. Momentum itu bisa dilakukan dengan memilih pemimpin masa depan yang baik dan memiliki visi misi jelas.

Menurut Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan, Bonus demografi memiliki dua konsekuensi, yakni the window of future oportunity dan the window of disaster. Hal itu dikatakannya dalam Kopdar Pemilih Muda Kolaborasi TKN Fanta Aktivis Milenial dan Relawan Gerakan Banten Nyata (GBN).

“Jadi kita bisa jadi negara maju atau jadi negara gagal, tinggal kita pilih. Nah itulah kenapa kita konsekuen memilih Pasangan 02, karena Pasangan 02 ini yang benar-benar memanfaatkan periodesasi bonus demografi ini,” ujar Arief Rosyid Hasan, saat hadir di acara Kopdar Pemilih Muda di Kota Serang, Banten, Minggu (24/12/2023).

Salah satu cara memanfaatkan bonus demografi dengan mencetak pengusaha muda baru. Saat ini, Indonesia baru memiliki sekitar 3,27 persen. Sedangkan untuk menjadi negara maju, Indonesia membutuhkan sekitar 14 persen pengusaha.

Suksesnya pengusaha mencetak lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian, bisa terlihat dari Gibran Rakabuming Raka, baik saat menjadi pengusaha, hingga menjadi Walikota Solo.

“Jadi untuk semua syarat agar kita menjadi negara maju, untuk memanfaatkan bonus demografi itu hanya ada pada pasangan Prabowo-Gibran,” terangnya.

Dalam kopdar Pemilih Muda Kolaborasi TKN Fanta Aktivis Milenial dan Relawan Gerakan Banten Nyata (GBN) itu juga dilakukan peluncuran Motor dan Mobil Gemoy yang akan mensosialisasikan visi misi dan program kerja Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke masyarakat.

Mereka akan turun ke tingkat kecamatan hingga kelurahan atau desa, untuk menyapa masyarakat dan mempromosikan Capres nomor urut 02.

“Fungsi mobil dan motor untuk canvassing ke tingkatan desa, untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan Prabowo-Gibran,” ujar Faisal Dudayef, Koordinator GBN, dilokasi yang sama, Minggu (24/12/2023).

“Fungsinya mobil itu untuk mendistribusikan APK dan lainnya, yang substansinya masyarakat lebih memilih Prabowo-Gibran karena lebih kreatif,” imbuh Faisal Dudayef lagi.

Gerakan Banten Nyata memiliki wilayah kerja di Banten, minus Tangerang Raya. Mobil satu unit serta motor lima unit itu, memiliki gambar karikatur Prabowo-Subianto dibagian belakangnya. Sehingga saat berkendara, masyarakat dengan mudah melihat Pasangan Capres dan Cawapres 2024, Prabowo Gibran.

Motor itu akan beredar di Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, untuk memperkenalkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke masyarakat luas.

“Para tim kampanye kita yang menggunakan di tingkatan kecamatan dan desa, untuk menyebarkan visi dan misi Prabowo Gibran. Sementara GBN hanya ada di Banten barat, non Tangerang Raya. Kita maksimalkan di Banten barat,” jelas aktivis HMI ini. (red)