Konsolidasi Akbar, Kader Gerindra Siap Rebut Kembali Kemenangan Prabowo di Banten

oleh -3 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Ribuan kader Gerindra di Banten mengikuti konsolidasi akbar yang digelar oleh DPD Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Desmond J Mahesa, Kota Serang, Banten, Minggu 20 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan dilokasi, konsolidasi akbar dimulai dengan acara jalan santai di Alun-alun Kota Serang. Para peserta yang merupakan kader Gerindra daerah pilih (Dapil) II kompak menggunakan jersey merah putih dengan gambar mendiang Desmond J Mahesa.

Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan, konsolidasi akbar ini juga merupakan rangkaian acara dalam menyemarakan HUT RI ke 78.
“Konsolidasi akbar ini adalah kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 78 dan kali ini kegiatan ini difokuskan untuk Dapil Banten 2, sehingga pesertanya merupakan relawan yang berbasis TPS,” kata Andra Soni.

Andra mengatakan, tujuan dari konsolidasi akbar ini adalah untuk menjaga kekompakan para kader Gerindra sekaligus memetakan potensi kemenangan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 nanti.

“Jadi tujuannya adalah dalam rangka mengonsolidasikan semua potensi kemenangan Prabowo,” kata Andra.

Ia menuturkan, bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar) telah membuat Koalisi semakin kuat dengan telah dikuasina 40% perolehan kursi di DPR RI.

“Nah tinggal bagaimana kita mengkonsolidasikan dan walaupun tahapan masih panjang ya, tapi kita sendari sekarang semakin memantapkan langkah kita untuk memenangkan Prabowo pada Pemilu nanti,” tutur Ketua DPRD Banten ini.

Sementara, Sekretaris DPD Gerindra Banten Annisa Desmond Mahesa mengaku telah bertekad untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo pada Pemilu nanti.

“Kita optomis untuk memenangkan pa Prabowo di Banten ini, tentunya saya mengajak kepada seluruh kader Gerindra untuk turut menjadi garda terdepan dalam menyambut kemenangan pak Prabowo pada Pemilu nanti, ” kata Annisa.

Annisa yang maju sebagai Caleg DPR RI dapil Banten II ini mengatakan, peranan para kader dan relawan sangatlah dibutuhkan dalam memenangkan Prabowo. Ia pun mengajak kepada seluruh kader untuk terus solid dan tegak lurus dengan intruksi DPP Gerindra.

“Kebersamaan unsur partai dan relawan akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo dan Gerindra,” pungkasnya (Red)