Kongres ke-VII Pokja Wartawan Harian dan Elektronik

oleh -186 Dilihat
oleh

BANDUNG, PILARBANTEN.COM – Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar Kongres ke-VII di salah satu Hotel yang ada di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa-Rabu, (26-27/9/2023).

Kongres ini turut mengundang Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Pj Sekda Banten Virgojanti, serta mitra Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten.

Turut hadir Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setda Pemprov Banten, Arif Agus Rakhman, sekaligus membuka kegiatan Kongres ke-VII ini.

Dalam kesempatan tersebut, Arif berpesan agar kegiatan Kongres dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang dapat mewujudkan perubahan mendasar bagi Provinsi Banten.

Baca Juga:  Peta Daerah Potensi Banjir Dan Longsor di Banten Akibat Fenomena La Nina

Setelah melalui proses tahapan pleno, Deni Saprowi atau Saprol sapaan akrabnya, dan Supriyono ditetapkan menjadi Ketua dan Wakil Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten priode 2023-2026.

Mereka menjabat Ketua dan Wakil Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten ini berdasarkan hasil musyawarah, yang kemudian disepakati seluruh peserta Kongres.

Saprol menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepengurusan Pokja selama dirinya memimpin pada priode 2021-2023.

Baca Juga:  HPN 2022, Wali Kota Serang Minta Kepala OPD Tidak Susah Dikonfirmasi

Saprol mengungkapkan, Kongres Pokja VII merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi. Berdasarkan AD/ART Pokja, Kongres tidak hanya meminta laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya, namun juga forum untuk memilih kepengurusan Pokja yang baru.

“Melalui kegiatan Kongres VII, wartawan yang setiap hari liputan di Pemprov Banten bisa memperkuat silaturahmi sekaligus memperkuat jaringan organisasi untuk mengawal pembangunan di Banten,” katanya.

Selain itu, Kongres Pokja VII menjadi momentum untuk merefleksi 23 Tahun Provinsi Banten, karena dilaksanakan satu pekan sebelum HUT Banten pada 4 Oktober mendatang.

Baca Juga:  Soal Ancaman Kirim Santet Banten Ke Moeldoko, Begini Kata Iti Jayabaya

“Pokja Wartawan sebagai mitra kerja Pemprov Banten memiliki ruang untuk menyampaikan berbagai saran dan masukan kepada Pemprov Banten, karena diakhir Kongres akan diputuskan rekomendasi yang akan disampaikan kepada Pj Gubernur Banten,” tegasnya.

Saprol berharap, keberadaan Pokja sebagai bagian dari pilar ke empat demokrasi tetap bisa menjaga marwah profesi jurnalis dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Insya Allah saya bersama Bung Supri akan segera menyusun kepengurusan yang baru, setelah itu melaksanakan pelantikan dan rapat kerja untuk membahas program kerja Pokja tiga tahun ke depan,” pungkasnya. (gaz)