Komisi V DPRD Banten Apresiasi Wakapolda yang Proaktif dan Rajin Turun ke Lapangan Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

oleh -6 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, mengapresiasi gebrakan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif yang sangat proaktif dan rajin turun ke lapangan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan, pihaknya mengapresiasi gebrakan Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif yang sangat proaktif dan turun ke lapangan.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat wakapolda aktif turun ke bawah. Terutama masyarakat pesisir. Pak Wakapolda bagi-bagi beras pak ke daerah kami,” begitu laporan masyarakat kata Fitron menirukan, Minggu (12/2/2023).

Menurut Fitron, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif semakin membuat baik Citra kepolisian dalam mengimplementasikan konsep pelayanan yang presisi.

“Kami mendukung langkah beliau dalam mewujudkan kerja polisi yang menjunjung tinggi responsibilitas dan transparansi berkeadilan yang menyertai pendekatan pemolisian prediktif,” ujarnya.

“Ini membuktikan kinerja kepolisi yang menekankan setiap anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 tentu saja semua harus mempersiapkan kondisi yang aman dan kondusif bagi berjalannya pesta demokrasi.

“Situasi kondusif harus diprakondisi dengan berbagai macam langkah. Karena pembangunan harus berjalan tanpa harus terganggu dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dikatakan Fitron, langkah humanis yang dilakukan oleh Wakapolda Brigjen Pol M. Sabilul Alif mampu menstimulasi dan komunikasi keamanan yang partisiptif.

“Karena ada dialog yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat. Sehingga terjalin kerja sama dalam meningkatkan keamanan secara partisiptif. Salut deh untuk gebrakan pak Wakapolda,” tandasnya. (ren)