Komandan Batalyon 318/AY Jadi Pahlawan di Jalur Raya

oleh -88 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM –  Sebuah kejadian dramatis terjadi di Jl. Raya Cipanas Lebak Banten. Komandan Batalyon 318/AY, Letkol INF Dicky Purwanto S.Sos.,M.I.P, serta timnya sedang dalam perjalanan menuju asrama Yonif 318/AY ketika mereka menyaksikan kecelakaan tunggal yang mengguncang jalur utama.

 

Tanpa ragu, Komandan tersebut, dengan sigap, turun langsung ke lokasi kejadian dan memberikan pertolongan pertama kepada korban. Tindakan cepatnya memicu reaksi cepat dari anggotanya, yang segera mengamankan jalur lalu lintas dan memberikan bantuan kepada korban sambil menunggu bantuan medis.

Baca Juga:  Libur Panjang, Volume Penyebrangan di Pelabuhan Merak Naik 6 Persen

 

Tim kesehatan Batalyon 318/AY segera merespons, membawa korban ke Rumah Sakit di Lebak untuk perawatan lebih lanjut. Kejadian ini bukan hanya sekadar demonstrasi keberanian, tetapi juga menegaskan komitmen TNI untuk selalu berada di garis depan dalam melayani masyarakat.

Ini adalah contoh nyata dari semangat 8 Wajib TNI, yang menekankan pentingnya membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan. Komandan dan anggota Batalyon 318/AY tidak hanya menjadi pahlawan di medan perang, tetapi juga di jalan raya, menjadikan mereka teladan bagi seluruh prajurit TNI.(Baron)