Pilar Banten

Klan Dinasti Natakusumah dan Jayabaya Berebut Dukungan PDIP di Pilkada Pandeglang

Klan Dinasti Natakusumah dan Jayabaya Berebut Dukungan PDIP di Pilkada Pandeglang

Pandeglang – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang menjadi perebutan 2 klan dinasti politik dari Banten. Dua keluarga besar keturunan penguasa daerah ini mengirimkan calonnya untuk mendapat tiket dukungan dari PDI Perjuangan.

Dua klan dinasti tersebut adalah klan Natakusumah yang menguasai Pandeglang dan klan Jayabaya yang punya basis kuat di Lebak. Klan Natakusumah mencalonkan kembali petahan Irna Narulita dan klan Jayabaya mencalonkan Muhamad Nabil Jayabaya.

Selain dua klan dinasti politik, ada pula tiga tokoh lokal pandeglang yang ikut dalam penjaringan, diantaranya, ketua PKB Pandeglang Thoni Fatoni Mukson, ketua Perindo Pandeglang Aap Aptadi dan Oji Fahruroji. Mereka telah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai balon Bupati Pandeglang kepada tim penjaringan PDIP Rabu (19/9/2019) kemarin.

“Yang mengambil formulir ke PDIP enam orang tapi yang menyerahkan hanya lima orang. Yang tidak menyerahkan cuma atas nama Enjum Jumhana sampai penutupan penjaringan,” kata ketua penjatingan Cabup-Cawabup Pandeglang DPC PDIP Pandeglang Deden Hertandi, Kamis (19/9/2019).

Disampaikan Deden, tahapan selanjutnya, pihaknya akan menjalankan mekanisme internal yakni melakukan verifikasi dan penilitian berkas baclaon yang menyerahkan formulir pendaftaran untuk dibawa pada rapat pleno Internal.

“Kemudian kami akan menyerahkan berkas kepada DPD Partai pada tanggal 20 untuk dilaporkan kepada DPP Partai paling lambat Tanggal 23 September 2019,” tuturnya. (Anwar/Teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *