Kesal jalan rusak, Warga Lopang Ancam Tutup Akses Jalan Lopang Indah-Kisahal

oleh -274 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Sejumlah warga lingkungan Lopang Cilik, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang Kota Serang mengancam akan menutup akses jalan dengan portal pasalnya jalan poros penghubung Lopang Indah ke Kisahal tak kunjung diperbaiki.

Agus Abdurahman ketua RW setempat mengatakan berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat, pihaknya tak segan-segan akan memportal jalan poros tersebut jika aspirasi warga tidak terealisasi.

“Kami pun sudah sepakat akan memportal jalan ini, karena ini jalan milik warga sekitar bukan jalan umum,” katanya kepada wartawan, Rabu (26/2).

Baca Juga:  Kadis LH Sesalkan Walikota Serang Hentikan Sementara Pengiriman Sampah Tangsel

Disampaikan Agus, kondisi jalan yang rusak dibeberapa daerah termasuk daerah Lopang Cilik, sudah sering disampaikan ke tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan bahkan sampai ke tingkat Pemerintah Kota Serang.

“Masalah masyarakat sering mempertanyakan ini, kenapa jalan ini tidak diperbaiki dan dipelihara padahal kita juga bayar pajak dan taat hukum juga punya hak yang sama ingin jalan ini layak untuk semua penikmat jalan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kampung Ramadhan 2022 Kemungkinan Tidak Melibatkan Pedagang Di Stadion

Agus ultimatum pemerintah Kota Serang segera merealisasikan janjinya memperbaiki jalan tersebut. Sebelumnya, Pemkot pernah berjanji akan memperbaiki jalan di tahun 2020.

“Kenyataan janji-janji seperti ini sering sekali disampaikan, nanti perubahan tahun depan, nanti perubahan tahun depan, tapi nyatanya belum pernah sama sekali terjadi,”lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto mengatakan bahwa akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan infrastruktur jalan segera diperbaiki.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Wapres KH Ma’ruf Amin Salat Jumat

“Kita juga ada pokok-pokok dewan ini adalah hasil dari aspirasi masyarakat dan akan kita tuangkan melalui APBD nanti, dan kami akan memperjuangkan itu,”katanya.(Agung/Anwar)