Karang Taruna Kabupaten Serang Beri Pelatihan Las bagi 29 Pemuda

oleh -12 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Karang Taruna (Katar) Kabupaten Serang menggelar pelatihan las listrik kepada 29 pemuda berasal dari 29 kecamatan. Pelatihan dilakukan untuk memberikan keterampilan, dan diharapkan dapat menciptakan kemandirian bagi para pemuda serta dapat membuka peluang pekerjaan bagi pemuda yang lain.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum melalui keterangan tertulisnya yang disiarkan Diskominfosatik pada Minggu, 13 November 2022. Ulum mengatakan, pelaksanaan pelatihan sudah dilaksanakan di halaman Aula Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang pada Kamis, 10 November 2022

”Pada periode kepimpinan kami, setiap tahun Karang Taruna Kabupaten Serang mengadakan pelatihan keterampilan. Pada tahun 2020 ada pelatihan membuat sablon, tahun 2021 ada pelatihan perbengkelan, dan tahun ini pelatihan las,” ujar Ulum.

Bahrul Ulum yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang ini menjelaskan, bahwa dalam kegiatan pelatihan pada pelaksanaannya tidak hanya memberikan teori dan memberikan praktik langsung. Namun pihaknya juga memberikan peralatan las, sehingga para peserta pelatihan bisa membuka usaha las. ”Kami minta bantuan yang diberikan dapat dipergunakan semaksimal mungkin, sehingga seiring jalan usahanya bisa menjadi besar,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten ini menambahkan, pelatihan las merupakan kegiatan konkrit yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Serang dalam menangani masalah sosial dalam hal ini pengangguran. ”Kegiatan ini mengembalikan posisi Karang Taruna yakni membuat generasi muda yang kurang berdaya menjadi berdaya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinsos Kabupaten Serang Subur Prianto mengaku mendukung penuh kegiatan-kegiatan Karang Taruna Kabupaten Serang melakukan pemberdayaan pemuda. ”Mudah-mudahan hasil pelatihan dan bantuan peralatan las yang diberikan pemerintah digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan usah,” ujarnya.(js)