Pilar Banten

Kapolda minta distribusi surat suara ke TPS Pulau di Banten dipercepat

Kapolda minta distribusi surat suara ke TPS Pulau di Banten dipercepat

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempercepat distribusi surat suara ke pulau-pulau di Banten. Hal ini mempertimbangkan cuaca dan akses medan jalan yang sulit dan jauh.

Tomsi mengatakan pertimbangan ini merupakan antisipasi kendala yang tidak bisa diprediksi untuk kelancaran pelakaanan pesra demokrasi pada 17 April 2019 mendatang.

“TPS (tempat pemungutan suara) pulau ini kami berharap lebih awal karena khawatir ada faktor cuaca dan yang lain-lain,” kata Kapolda saat ekspos kesiapan Pemilu 2019 di Kota Serang, Jumat (12/4).

Selain pendistribusian surat suara ke daerah pulau di Banten, TPS yang yang berlokasi jauh dan medan yang cukup sulit harus juga dikirim logistik lebih awal.

“Harus diperhitungkan dan juga lokasi-lokasi TPS yang jauh itu juga sangat berkaitan dengan curah hujan. Kalau jalanan becek itu harus menunggu jalan kering baru bisa ke naik ke gunung itu bisa makan waktu lama,” katanya.

Kapolda pun memastikan personil kepolisian dan TNI akan melakukan pengawalan pendistribusian ke setiap titik lokasi TPS.” Untuk Pulau kita menyiapkan kapal patroli, kapal kita cukup dengan jumlahnya 19 itu cukup untuk pengawalan. Berkaitan TPS jarak jauh besok pagi data diberikan kita akan melakukan ekstra pengawalan lagi,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan pengiriman logistil dari tingkat Panitia Pemikihan Kecamatan (PPK) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada H-2 pemungutan suara.” Tapi untuk TPS pulau dan TPS jarak yang jauh akan dilakukan H-3 pemungutan suara,” katanya.

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *