Kader HMI Didorong Jadi Entrepreneur

oleh -21 Dilihat
oleh

Serang, – Mahasiswa didorong menjadi entrepreneur muda di era digital. Hal ini sebagai upaya dalam membantu pemulihan ekonomi di Indonesia.

Hal ini terlontar dalam acara Seminar Nasional dengan tema “Pemulihan Ekonomi Nasional:Ekonomi Kreatif Dan Digital” yang bertempat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten pada Sabtu (27/11/2021)
Seminar ini diselenggarakan oleh Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) Cabang Serang ini menghadirkan beberapa pembicara Ketua IWAPI Banten HJ. Lilis komariah SE, HIPKA Banten Khorul Umam, Andi Ketua Forum Ekonomi Kratif Banten Suhud Trisnahadi.

Selain itu Kabid UMKM Dinas Koperaai UMKM Industri dan Perdagangan Kabupaten Serang Dra. Vita Agustini, MA dan Direktur Bakornas LEMI PB HMI Sudirman Hasyim.

Seminar yang dibagi dalam dua sesi diskusi ini, peserta yang hadir dipaparkan mengenai kondisi ekonomi kreatif di Banten dan pemanfaatan digital sebagai penopang ekonomi.

Peserta yang hadir jumlahnya ada 79 dari berbagai kampus khusus kader-kader HMI dan ada yang non HMI. Para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan santai dan menarik.

Direktur Eksekutif Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) Cabang Serang Eman Sulaeman mengatakan kegiatan seminar merupakan langkah awal LEMI Cabang Serang untuk menjalin silaturahmi kader HMI di Cabang Serang khusus yang bergerak di bidang usaha. Selain itu, kegiatan ini untuk membuka ruang untuk temen-temen HMI Entrepreneur Muda.

“Harapan dari adanya seminar ini kader HMI mampu bersaing secara ekonomi dan bisa membantu tujuan HMI yaitu terwujudnya masyarakat adil makmur dan mendapatkan ridho Allah SWT,” ujar Eman. (cup)