Pilar Banten

Janji WH Bisa Berobat Menggunakan KTP Belum Bisa Direalisasikan

Janji WH Bisa Berobat Menggunakan KTP Belum Bisa Direalisasikan

Serang – Sudah dua tahun kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berjalan. Namun janjinya mempermudah masyarakat Banten bisa berobat hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sampai sekarang belum bisa direalisasikan. Pemprov pun sampai sekarang belum bisa memastikan kapan program itu bisa dilaksanakan.
Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Almukhtabar saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2019) belum bisa memastikan waktu penerapan program Pak Gubernur tersebut. Pasalnya, hingga kini prosesnya masih dalam proses meminta masukan dari beberapa instansi, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Saya belum bisa memastikan,” katanya.
Lebih lanjut Sekda mengatakan, peraturan pusat lewat Kementrian Kesehatan terkait BPJS Kesehatan merupakan peraturan yang mencakup seluruh warga negara Indonesia. Untuk menyingkronkan antara program Pemprov dengan pusat, butuh waktu yang tidak cepat, karena banyak instansi yang harus dikordinasikan, termasuk KPK.
“Kami sedang mencari formulasi yang tepat untuk mensingkronkan kebijakan pusat dengan rencana program Pemprov,” katanya.
Di Rumah Sakit (RS) milik Provinsi Banten masyarakat juga sudah bisa berobat hanya dengan menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa/kelurahan setempat. Induk dari SKTM itu kan tetap nomor KTP”, ujarnya. (Rey/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *