Jalan Sehat Bareng Warga, Bupati Serang Serukan Kebersamaan

oleh -9 Dilihat
oleh

Serang Pilarbanten.com – Ribuan warga mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama Bupati Serang sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang yang ke 496. Titik start dimulai di Hotel Regal Raya dan Finish di Hotel Marbella Anyer dilanjut senam bersama dan pembagian doorprize, Minggu (9/10/2022).

Pada momen tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyerukan kebersamaan kepada masyarakat Kabupaten Serang khusus warga Kecamatan Anyer dan Cinangka. Diawali dengan bersama-sama menjaga kesehatan dengan menerapkan PHBS atau perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita harus bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih, menjaga keamanan yang juga merupakan tugas masyarakat, orang Anyer dan Cinangka harus ramah agar para wisatawan betah,”ujar Tatu dalam sambutannya.

Ratu Tatu mengaku bersyukur kegiatan rangkaian dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Serang ke 496, salah satunya jalan sehat di Kecamatan Anyer masyarakat terlihat antusias. Apalagi jalan sehat juga menyusuri pantai. “Semua luar biasa,” ujar Tatu usai pembagian doorprize pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Menurut Tatu, dengan antusiasnya masyarakat lantaran selama dua tahun terakhir dilanda pandemi covid-19. Sehingga kegiatan di masyarakat mengalami vakum karena aturan protokol kesehatan atau prokes dan tidak di perbolehkan kegiatan berkumpul. “Tapi hari ini luar biasa, masyarakat terhibur dan intinya saya senang masyarakat antusias tadi ikut jalan santai supaya mereka juga membiasakan jalan sehat untuk kesehatan,” katanya.

Selain lari pagi bareng, Tatu mengungkapkan ribuan warga juga mendapat berbagai hiburan di mulai dari pembagian doorprize dan pasar murah atau sembako murah dan lainnya. “Mudah-mudahan dengan kebahagiaan mereka, imunitas mereka naik,”ucapnya.

Tatu menyebutkan, dengan terselenggaranya kegiatan rangkaian hari jadi Kabupaten Serang atas gotong royong sejumlah pihak diantaranya Bank bjb, PT Indomarco, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan lainnya. “Alhamdulillah selain anggaran dari pemda juga ada beberapa sponsor, kegiatannya jadi meriah karena ini kegiatan gotong royong,” papar Tatu.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekretaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asda I Nanang Supriatna dan para Kepala OPD serta para camat di lingkungan Pemkab Serang.(js)