Pilar Banten
Jahe Minuman Penghangat di Musim Hujan

Jahe Minuman Penghangat di Musim Hujan

Serang, – Pada bulan November 2021 ini sudah mulai rutin musim hujan di hampir semua wilayah Provinsi Banten yakni Kabupaten Lebak, Pendeglang, Serang, Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Perubahan suhu udara menjadi dingin. Bahkan penyakit yang biasa muncul saat musim hujan mengintai tubuh kita. Ada minuman tradisional yang bisa dimanfaatkan selain bisa menghangatkan tubuh, juga dipercaya berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit.

Jahe dipercaya dapat Melancarkan Aliran Darah, karena jahe mengandung kromium, magnesium, dan seng yang dapat membantu meningkatkan aliran darah secara keseluruhan. Kandungan tersebut juga bisa membantu mencegah demam, keringat berlebih, dan rasa menggigil.

Selain itu, jahe menstimulasi sekresi enzim lambung dan pankreas. Kerja ini bisa membantu penyerapan serta rangsangan nutrisi penting dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ini sangat penting untuk pencernaan, dan pada gilirannya membawa kebaikan untuk tubuh.

Tidak hanya itu jahe diketahui memiliki khasiat yang membantu melindungi pengonsumsinya dari dingin dan ancaman penyakit flu. Mengingat flu merupakan salah satu penyakit khas yang dibawa musim hujan, maka konsumsi jahe secara rutin bisa membantu melindungi diri dari penyakit tersebut. Usahakan untuk menyediakan stok jahe segar di dapur. Selanjutnya Anda bisa memarut atau mencincangnya, lalu diminum dengan madu atau air untuk memncegah atau mengobati gejala pilek dan flu.

Saat udara dingin, biasanya perut mudah kembung dan akhirnya malah berujung pada timbulnya masalah pencernaan. Nah, jahe diketahui efektif dalam meningkatkan penyerapan makanan. Tentunya ini membantu melancarkan pencernaan dan efektif untuk menghindari sakit perut. Selain itu, jahe juga bisa diandalkan untuk mengurangi peradangan secara alami. (teguh)

Tinggalkan Balasan