Pilar Banten

Iti : Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekitar Harus Ditingkatkan

Iti : Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekitar Harus Ditingkatkan

Lebak – Kisah memilukan yang dialami pasangan Kenti dan Hendi warga Nagahurif, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. Kenti yang hamil terpaksa harus ditandu sepanjang 7 kilometer gara-gara jalan rusak kemudian keguguran.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan Kabupaten Lebak memiliki luas wilayah hampir 35 persen dari luas wilayah Banten dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang hanya 2,8 Triliun tidak mungkin pembangunan jalan mampu terselesaikan secara keseluruhan.

“Maka dari itu kita disamping mengoptimalkan dana desa ini ada juga harus menggalang gotong royong dari masyarakat,” kata Iti di kawasan Museum Multatuli, Lebak, Banten, Senin (9/9/2019).

Menurut Iti, Keikutsertaan masyarakat terhadap kepedulian lingkungan sangat dibutuhkan untuk menangani kasus ibu hamil seperti program yang digagas Puskesmas Bojongmanik Jamilah (Jemput Antar Ibu Hamil Bermasalah).

“Tentunya kalau mengandalkan pemerintah tidak akan pernah bisa tidak akan memadai. Kita masih keterbatasan SDMnya, keterbatasan anggarannya. Terpenting kita saling peduli terhadap sesama makanya kita ada pemasangan bendera di rumah ibu hamil. Supaya masyarakat ikut peduli,” katanya. (Anwar/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *