Inilah Sederet Tokoh Ulama di Banten Pendukung Pasangan Prabowo Gibran, Deklarasi dan Doa Bersama Menang Satu Putaran Digelar di Sejumlah Tempat

oleh -271 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM, – Dukungan kepada pasangan Capres Cawapres nomor urut 02 terus mengalir dari para tokoh ulama pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di Banten.

Setelah sebelumnya para ulama se Banten juga menggelar deklarasi dukungan di Mandalawangi Pandeglang. Mendukung penuh Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Para ulama yang menyatakan dukungan merupakan para pengasuh Ponpes yang telah memiliki ribuan alumni, yang tersebar di wilayah Banten bahkan Indonesia.

Terbaru, doa bersama dan dukungan digelar di Pondok Pesantren Riyadul Alfiah Piraq Kadukaweng, Pandeglang. Salah satu pesantren tertua yang sebelumnya diasuh ulama kharismatik, Abuya Sanja.

Para ulama tersebut berdoa bersama agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung damai dan aman. Selain itu, secara khusus para ulama juga memanjatkan doa untuk pasangan Prabowo-Gibran agar menang satu putaran.

Doa bersama dipimpin KH Neni Sanja, pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Alfiah Piraq Kadukaweng, Pandeglang, pada Kamis sore 25 Januari 2024.

Baca Juga:  Dewan Gerindra Komitmen Perjuangkan Aspirasi Warga

Sehari sebelumnya, kegiatan serupa juga berlangsung di Pondok Pesantren Darul Ahkam, Padarincang, Kabupaten Serang.

Di lokasi ini tak kurang dari 20 Kyai pengasuh pesantren hadir menyatakan dukungan dan menggelar doa bersama untuk pemenangan Prabowo Gibran.

“Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan damai. Selanjutnya doa juga dipanjatkan untuk kemenangan pasangan 02, Prabowo-Gibran. Semoga menang Pilpres satu putaran,” ujar KH. Tajudin, yang mewakili keluarga besar Ponpes Riyadul Alfiah Piraq.

Dikatakan Tajudin, acara doa bersama yang dilakukan merupakan penegasan bahwa Keluarga Besar Riyadul Alfiah dan para alumninya mendukung Prabowo Gibran.

“Para alumni tersebar di berbagai daerah, di Banten dan luar Banten. Bahkan banyak di antaranya yang telah mendirikan pesantren,” kata KH Tajudin, yang berbicara mewakili keluarga besar Kadukaweng.

Baca Juga:  3 Daerah Yang Akan Gelar Pilkada di Banten Zona Merah, Bagaimana Kesiapan KPU?

Seperti halnya yang terjadi di Pandeglang, dukungan juga disampaikan langsung Ulama sepuh pengasuh Pesantren Darul Ahkam, Padarincang, Kabupaten Serang, KH. Hidayat.

“Pesantren Darul Ahkam ini telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar di sejumlah daerah. Kami mendoakan, semoga Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ujar KH. Hidayat, saat dijumpai usai acara doa bersama.

Koordinator Gerakan Banten Nyata (GBN), Faisal Dudayef menyambut gembira atas dukungan sekaligus doa dari para ulama terkemuka di Banten tersebut.

Menurut Pria yang pernah menjadi Ketua Umum HMI Cabang Serang ini, doa dan dukungan dari para ulama menjadi modal kuat bagi dirinya dan para relawan GBN untuk terus melakukan kerja-kerja nyata dalam memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Banten.

“Doa dari para kyai menjadi spirit bagi kami untuk terus bergerak menggalang dukungan, untuk kemenangan Prabowo Gibran,” katanya.

Baca Juga:  Hingga H-10 Pendaftaran, Calon Penantang Irna Tak Kunjung Deklarasi

Berikut ini daftar lengkap tokoh ulama di Banten pendukung pasangan Capres Cawapres nomor 02, Prabowo Gibran:

1. KH. Neni Sanja (Pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Alfiah Piraq Kadukaweng, Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang)

2. KH. Sonhaji (Pengasuh Pondok Pesantren Riyadul Awamil Cangkudu, Baros, Kabupaten Serang),

3.KH Ocep Sonhaji (Pengasuh Ponpes Al Atqia Kadomas, Pandeglang).

4. KH. Ining Mahfudin (Pengasuh Ponpes Darul Mutaalimin Citundun/Mama Wirga, Kabupaten Lebak).

5. KH. Dedi (Pengasuh Ponpes Masyaratul Mutaalimin Pasir Bedil, Warung Gunung, Kabupaten Lebak).

6. KH. Hidayat (Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ahkam, Padarincang, Kabupaten Serang)

7. KH. Asep Nafis Imron bin Abuya Bustomi (Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Cisantri, Pandeglang).

Demikian daftar para tokoh ulama di Banten yang menyatakan dukungan untuk pasangan Capres Cawapres 02, Prabowo Gibran di Pilpres 2024. (Red)