Ini Kriteria Calon Wakil Airin di Pilgub Banten

oleh -125 Dilihat
oleh

PilarBanten.com – Partai Golkar mulai melakukan persiapan menghadapi Pilkada Banten November mendatang. Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dipersiapkan Golkar untuk kembali melaksanakan penugasan menjadi bakal calon Gubernur Banten.

“Sesuai dengan penugasan pimpinan pusat Partai Golkar, Ibu Airin harus kembali fokus menghadapi Pilkada Banten. Dan tentu kami akan berkoalisi, termasuk mencari bakal calon wakil gubernur,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

Pada pemilu legislatif 2024, Partai Golkar adalah pemenang dengan perolehan 14 kursi dengan raihan 932.670 suara. Kemudian berhak menempati kursi Ketua DPRD Banten.

Baca Juga:  Kasus Aktif COVID-19 di Banten Bertambah 10.568 Kasus Dalam Sebulan

Menurut Ulum, Airin telah diberi tugas sebelum pilkada, yakni meningkatkan perolehan kursi Partai Golkar di semua tingkatan pada pemilu legislatif di Provinsi Banten.

“Beliau sukses, mampu menambah perolehan suara, dari 1 kursi DPR RI menjadi 2 kursi di Banten III,” ujar Ulum.

Bukan hanya itu, secara suara, Airin menjadi juara dari seluruh calon anggota DPR RI se-Banten, dengan perolehan 302.878 suara. Secara nasional, Airin masuk 5 besar suara terbanyak para calon anggota DPRI RI se-Indonesia.

Baca Juga:  Airin Raih Kepala Daerah Inovatif 2020

“Beliau adalah salah satu magnet kemenangan Partai Golkar di Banten. Kami menang tingkat DPR RI, provinsi, dan 7 dari delapan kabupaten/kota se-Banten. Artinya, mesin Partai Golkar telah bersatu di pileg, dan akan kembali digerakkan untuk pilkada serentak,” tegas Ulum.

Terkait Airin, menurut Ulum, harus mulai menyosialisasikan kembali sebagai bakal calon gubernur.
“Termasuk kami akan melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik. Dan Bu Airin, harus juga bersiap bersama Partai Golkar mencari bakal calon wakil gubernur Banten,” ujar Ulum.

Baca Juga:  Munas Apeksi VI Dan Expo City Akan Digelar di Kota Tangsel

Terkait kriteria bakal calon wakil gubernur, kata Ulum, paling penting adalah kesamaan bersama untuk terus mendorong kemajuan pembangunan di Provinsi Banten.

“Kami ingin membangun Banten dengan kebersamaan. Golkar terbuka untuk berkomunikasi dengan semua partai politik,” tutup Ulum. (Ipan/red)