Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036, Rano Karno: Sudah Tepat Presiden Jokowi Menunjuk Erick Thohir

oleh -160 Dilihat
oleh

JAKARTA: Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno mengapresiasi tugas baru yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar menyiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 yang rencananya akan dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Rano Karno, Erick Thohir merupakan sosok yang tepat dan profesional dalam menjaga kepentingan nasional sekaligus mempertahankan peran penting Indonesia di dunia internasional.

“Figur pengampu yang berpengalaman, profesional, dan bertangan dingin dalam menjaga kepentingan nasional sekaligus mempertahankan peran penting Indonesia di dunia internasional jelas sangat dibutuhkan,” kata Rano kepada awak media, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga:  Mahasiswa dan Santri Banten menggelar Aksi Damai, Kawal Pemerintahan Jokowi sampai Tuntas

Anggota Komisi X DPR RI itu juga menilai keinginan Presiden Jokowi agar Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade di IKN menunjukkan agar ada pembangunan berkelanjutan.

Apalagi, katanya, Erick Thohir merupakan anggota International Olympic Committee (IOC) sehingga dinilai berpengalaman dalam menyelenggarakan event olahraga internasional.

“Pekerjaan rumah ini tentu membutuhkan keterlibatan berbagai pihak yang mampu menjaga kesinambungan pembangunan usai Presiden Jokowi menuntaskan masa kerjanya pada 2024,” jelas pemeran Si Doel tersebut.

Baca Juga:  Target Tuntas Desember, Bupati Serang Optimalisasi Vaksinasi Massal

“Posisi Erick Thohir sebagai anggota IOC akan menjadi sangat strategis untuk memastikan rencana Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade dapat terselenggara dengan baik sekaligus memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dirintis Presiden Jokowi,” kata Rano menambahkan.

Diketahui Menteri BUMN Erick Thohir mendapat tugas baru dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kali ini tugas yang diberikan ke Erick Thohir adalah menyiapkan gelaran Olimpiade 2036 yang rencananya akan dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga:  LSHD Sajikan Diskusi Hukum Terupdate.

Hal ini, menyusul pernyataan Jokowi di depan para kepala negara anggota G20 soal kesiapannya menyelenggarakan agenda akbar olahraga Olimpiade. Erick sendiri dipilih karena menjabat sebagai anggota dari IOC dan dipandang paling berpengalaman.(Red)