Ikuti Pembinaan Rohani, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti : Sarana Introspeksi

oleh -14 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti menghadiri pembinaan rohani di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Banten di Mushola Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (17/4/2024). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Banten.

“Baru saja kita mengikuti kegiatan rutin setiap satu bulan sekali pengajian di lingkungan Setda, saya berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan bisa diikuti oleh seluruh pegawai di Setda,” ungkapnya.

Virgojanti juga menyampaikan, kegiatan pembinaan rohani tersebut dapat menjadi suatu wadah untuk melakukan silaturahmi dan ajang dalam saling mengingat satu dengan yang lainnya.

“Saya ingin melalui pengajian ini dapat membentengi kita sebagai para pegawai dari hal-hal yang tidak baik, khususnya dalam melaksanakan tugas. Mudah-mudahan kita dijauhkan dari hal yang tidak baik,” katanya.

Selain itu, kata Virgojanti, pembinaan rohani tersebut juga dapat menjadi wadah untuk melakukan introspeksi diri untuk para pegawai. Lantaran pegawai tidak terlepas dengan berbagai godaan dan cobaan.

“Tentunya dengan adanya pembinaan rohani ini bisa menjadi satu forum dan media kita untuk komunikasi, mungkin ada yang ingin disampaikan dalam melaksanakan kegiatan. Tentunya ini juga untuk saling mengingatkan,” imbuhnya.

Virgojanti juga berharap kepada para pegawai di Pemprov Banten dapat menjadi pegawai yang profesional dan penuh dedikasi yang tinggi. Bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

“Itu semua dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Plt Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten Beni Ismail menyampaikan kegiatan pengajian atau pembinaan rohani tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan. Sebagai upaya mewujudkan ASN BERAKHLAK.

“Pengajian rutin ini dilaksanakan setiap bulannya sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan ASN BERAKHLAK yang menjadi core value dari kita semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Beni juga berharap dengan berbagai materi ceramah yang disampaikan oleh narasumber diharapkan semua pegawai di lingkungan Setda dapat terus menjaga dan meningkatkan etos kerja. Selalu memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing unit kerja.

“Pengajian ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah pasca libur Idul Fitri 1445 H. Setelah mendengarkan ceramah semoga semua jamaah pengajian mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk di lingkungan kerja masing-masing,” katanya.

“Semoga setelah sebulan penuh kita berpuasa di bulan Ramadan dan di bulan Syawal ini kita bisa meningkatkan seluruh amalan ibadah dan juga meningkatkan kinerja masing-masing,” pungkasnya.(js/red)