Ida Rosida Bersimpuh Teteskan Air Mata di Makam Bung Karno

oleh -16 Dilihat
oleh

Blitar, pilarbanten.com – Anggota DPRD Provinsi Banten, Hj. Ida Rosida Lutfi bersimpuh di samping kanan pusara sang proklamator kemerdekaan Indonesia, Ir. Soekarno.

Bahkan, Ida sempat meneteskan air matanya saat lantunan doa dan Surat Yasin mengiringi Presiden pertama Indonesia Soekarno di Blitar, Jawa Tengah.

Haru itu lantaran teringat terhadap perjuangan Bung Karno dalam perjalanan sejarah republik Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari sistem kolonialisme dan imprealisme.

Perjuangan itu dipegang teguh oleh Ida Rosida Lutfi dalam mengemban amanah rakyat sebagai legislator Provinsi Banten.

“Segala daya dan energi selalu diutamakan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam kebijakan pemerintah demi kesejahteraan rakyat Banten,” ungkap Ida sebagai legislator Daerah pemilihan Kabupaten Serang, Sabtu (13/8/2022).

Untuk mereflesikan perjuangan ‘Bapak Bangsa’ itu, Ida didampingi oleh suami sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang H. Hendri Gunawan.

Selain itu, Ida yang kerap disebut Ibu Banten juga mengajak ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Serang dan sejumlah mahasiswa.

“Mereka diingatkan tentang ajaran dan keteladanan Soekarno dalam mendedikasikan diri bagi Bangsa dan Negara demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan seluasnya bagi masyarakat,” jelasnya.

Menurut Ida, perjuangan yang mendasar bagi kader PDI Perjuangan ialah memenangkan kontestasi Pemilu serentak 2024.

“Sehingga implementasi azas dan ajaran Bung Karno, dapat sepenuhnya dituangkan dalam menjaga dan merawat keutuhan Negara Republik Indonesia melalui kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat,” ucapnya.

Lewat ziarah makam itu, Ida berharap kader PDI Perjuangan Kabupaten Serang dapat meneladani jiwa spirit perjuangan Bung Karno. (teguh)