Pilar Banten
HUT Pertama, Ketum Alibaba:  Kita Bukan Ormas Yang Suka Bikin Onar

HUT Pertama, Ketum Alibaba: Kita Bukan Ormas Yang Suka Bikin Onar

Serang, – Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Aliansi Banten Bersatu (Alibaba) Sunjana menegaskan bahwa ormas yang dipimpinnya bukanlah ormas yang suka bikin onar.

Pernyataan itu disampaikan saat memmerayakan HUT pertama di kantor DPP Alibaba, Komplek Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (2/12/2021) malam.

“Lakukan pendekatan dengan baik dan sopan. Jangan sampai kita disamakan dengan Ormas yang suka bikin onar dan membuat keributan, karena kita Ormas resmi yang sudah terdaftar di pemerintah dan harus menjadi bagian dari Ormas untuk membuat ketentraman dan manfaat di tengah masyarakat,” ucapnya.

Jangan sampai, tambah Sunjana, Ormas ini dimanfaatkan oleh kepentingan pribadi masing-masing. Karena tujuan Alibaba didirikan ini adalah untuk kesejahteraan seluruh anggota dan masyarakat.

Sunjana juga menekankan para ketua DPD dan DPC untuk membuat sebuah program dan terobosan yang bagus, hal itu bisa dilakukan dengan cara bermitra dengan pemerintah maupun swasta.

Ia meminta kepada seluruh pengurus baik di tingkat pusat, DPD maupun DPC untuk tetap solid dalam membesarkan organisasi yang belum lama berdiri ini.

“Setahun yang lalu Ormas ini hanya diinisiatori oleh 30 orang. Namun seiring dengan berjalannya waktu, sekarang jumlah anggota Alibaba sudah mencapai 7.000 yang tersebar di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten,” katanya.

Besarnya Ormas Alibaba ini, lanjutnya, bukan terjadi begitu saja, melainkan dengan kerja keras menyusun program yang baik serta didukung dengan visi misi yang jelas.

“Ini capaian yang luar biasa bagi saya. Namun kita semua harus terus solid, karena tantangan ke depan akan semakin berat lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Sunjana, acara puncak HUT Alibaba akan dilakukan pada tanggal 16 Januari 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang dengan agenda utama peresmian gudang pengolahan limbah, bakti sosial dan juga santunan anak yatim.

“Saya undang semua anggota harus datang semua,” pungkasnya.(loet)

Tinggalkan Balasan