HUT ke-31 Kota Tangerang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Dedikasikan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

oleh -139 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM   Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak Pemerintah Kota Tangerang untuk bersama-sama mendedikasikan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat. Hal itu disampaikan Al Muktabar seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-31 Kota Tangerang di Gedung DPRD Kota Tangerang, di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, (28/02/2024).

“Selamat hari jadi ke-31 Kota Tangerang. Kita jadikan ini sebagai hasil pencapaian kita dalam membangun kesejahteraan masyarakat,” ungkap Al Muktabar.

Dalam kesempatan ini, Al Muktabar mengungkapkan pelaksanaan syukuran HUT Kota Tangerang ini menjadi sarana evaluasi bagi kita semua terutama Pemerintah Kota Tangerang. Dengan tidak melupakan sejarah dan memperhatikan prioritas, ia berharap pembangunan didedikasikan untuk masyarakat.

Baca Juga:  Sertifikasi Aset untuk Tertib Fisik dan Tertib Hukum

“Dan itu peta jalan kita mempercepat kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Al Muktabar melanjutkan, tonggak keberhasilan pembangunan dilihat dari kesejahteraan masyarakatnya. Maka kolaborasi dalam pembangunan itu sangat diperlukan.

Terlebih lagi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, Al Muktabar berharap Kota Tangerang mampu memanfaatkan bonus demografi dengan sebaik-baiknya.

“Kolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat itu tidak dapat berdiri sendiri. Dari pentahelix itu akhirnya mempercepat kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu RI menjamin keamanan Penyelenggaraan PSU di 2 TPS Kota Serang

Sementara itu Pj Walikota Tangerang Nurdin menyampaikan HUT ke-31 Kota Tangerang dengan tema “Kolaborasi Wujudkan Visi”, Kota Tangerang terus berkembang maju menjadi sebuah kota yang sejahtera. Meningkatkan usaha, dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya berupaya berkolaborasi mulai dari perencanaan sampai evaluasi.

“Melalui upaya kolaborasi pentahelix itu, energi yang terkumpul akan jauh lebih besar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemprov Mulai Bangun Jembatan Darurat di Bayah, Lebak

Dalam kesempatan itu Nurdin juga paparkan langkah-langkah Pemkot Tangerang dalam meningkatkan akses pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, hingga berbagai pembangunan dan penataan infrastruktur. Serta berbagai penghargaan atas capaian yang diraih Kota Tangerang.

“Dan yang terus kita tingkatkan adalah proses kerja kita yang terintegrasi. Kita bergerak tentukan output, lihat apa saja yang terlibat dan cari partner terkait yang bisa bekerjasama,” pungkasnya.(js/red)