Pilar Banten

Hut Ke-14 SMKN 4: Berbagi Keberkahan Dengan Bersedekah

Hut Ke-14 SMKN 4: Berbagi Keberkahan Dengan Bersedekah

Serang – Yatim atau bisa di kenal dengan sebutan yatimah dalam bahasa Arab, memiliki arti anak kecil yang kehilangan atau ditinggal mati ayahnya. Tetapi yatim juga terdapat batasan usia. Yaitu, hanya mencapai usia akil balig.

Dalam ajaran Agama Islam juga, menyantuni anak yatim merupakan keberkahan dan bisa memperlanjar rezeki. Bahkan wajib bagi seorang muslim yang memiliki harta lebih, untuk menyerahkan sedikit hartanya kepada anak tersebut. Dikarenakan telah menjadi haknya.

Oleh itu, SMKN 4 Kota Serang yang telah Memasuki usia ke 14 tahun, mengadakan gebyar anak yatim. Hal itu dilakukan, dalam upaya meningkatkan minat sodakoh di kalangan guru maupun murid di SMKN 4 Kota Serang.

Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi mengaku, di usia ke 14 tahun, ingin melakukan berbagi rasa dengan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

“Makannya diadakanlah santunan anak yatim piatu. Apalagi sesuai dengan tema kita, Hidup Berkah Dengan Sedekah,” ungkap Yadi sesuai acara di halaman sekolah, Jalan Raya Curug, Kota Serang, Kamis(26/9).

Pada kesempatan itupun, Yadi Sufiyadi menjelaskan, bahwa di dalam ajaran Agama Islam, telah di ingatkan berbagi sedekah merupakan keberkahan. Bahkan bisa memperlancar rezeki dari Allah SWT.

“Alhamdulillah, di ulang tahun ke 14 ini. Guru-guru dan murid di SMKN 4 Kota Serang, telah sadar dalam berbagi rezeki. Kita berharap, turunnya kebekahan di sekolah ini,” tandasnya.

Diketahui, dalam ulang tahun SMKN 4 Kota Serang yang ke-14, sebanyak 75 anak yatim piatu di berikan uang tunai sebesar Rp 200 Ribu dan paket sembako.

Tidak lupa pada kegiatan tersebut, di adakanya siraman rohani dan perlombaan antar kelas. (Advetorial)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *