HUT ke-14, Gerindra Banten Adakan Lomba Berhadiah Ratusan Juta

oleh -9 Dilihat
oleh

Serang, – Dalam rangka memperingati HUT ke-14 Partai Gerindra, DPD Partai Gerindra Banten menggelar lomba menarik berhadiah ratusan juta. Lomba tersebut meliputi catur, menulis artikel dan tenis meja.

Ketua Pelaksana HUT ke-14 DPD Partai Gerindra Banten M Nizar mengatakan, lomba catur dibuka untuk ketagori pelajar SD dan SMP, serta master dan non master.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 150 juta. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini akan menghadirkan grand master catur Indonesia, Susanto Megaranto.

“Kami memilih catur karena ternyata catur termasuk salah satu penyumbang emas dalam PON yang mewakili Provinsi Banten. Ini kan luar biasa. Makanya kami adakan lomba catur untuk mengembangkan bibit potensial,” kata Nizar, Senin (17/1/2022).

Jika peserta sudah memenuhi kuota, pendaftaran lomba catur akan ditutup pada 31 Januari 2022. Lokasi perlombaan ini di Graha Mahesa, Kota Serang.

“Peserta catur wajib berdomisili di Banten dan menerapkan protokol kesehatan saat lomba berlangsung,” ujarnya.

Untuk lomba menulis artikel, kata Nizar, dibuka bagi pelajar SMA yang berlokasi di Provinsi Banten. Total hadiah yang diperebutkan Rp 20 juta. Tidak hanya itu, 14 pendaftar akan mendapatkan apresiasi berupa uang sebesar Rp 200 ribu.

Tema artikel harus tentang “Anak Muda Bicara Gerindra”. Dengan tema ini peserta dapat menulis sejarah Gerindra, pendapat peserta tentang Gerindra, atau tentang tokoh Gerindra.

Peserta juga diharuskan menyertakan bukti kartu pelajar. Lalu, subjek surat elektronik diisi nama lengkap, nomor whatsApp, nama media sosial dan alamat. “Pendaftaran peserta melalui google form, batas pendaftaran 30 Januari 2022,” ucapnya.

Sementara untuk lomba tenis meja, lanjut Nizar, dibuka untuk internal Partai Gerindra di Banten. Mekanismenya, DPC Partai Gerindra di Banten menjaring peserta pilihan untuk selanjutnya dilombakan di tingkat DPD Partai Gerindra Banten.

“Launching tenis pada hari Sabtu dan Minggu ini,” ucapnya Nizar yang juga Ketua Komisi V DPRD Banten ini.

Perkembangan informasi perlombaan dapat diakses melalui media sosial DPD Partai Gerindra Banten. Ditegaskan Nizar, pendaftaran semua lomba tidak dipungut biaya. Adapun, tujuan utama dari perlombaan yaitu untuk mengembangkan bibit potensial di bidang olahraga.

“Selain itu, kami ingin perayaan ulang tahun Partai Gerindra bisa dinikmati oleh masyarakat,” ucapnya.(sutisna)