Hasil PAW, Tiga Anggota DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024 Diresmikan

oleh -208 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang menggelar Peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Serang masa jabatan 2019-2024 di gedung dewan setempat pada Kamis, 14 Desember 2023. Ketiganya berasal dari Fraksi Partai Berkarya Kabupaten Serang.

 

Diantaranya Sanggiti menggantikan Jeni asal daerah pemilihan (dapil) 1, Mahyar menggantikan Try Busyaeri Fajrillah asal dapil 2, dan Sutiyono menggantikan Haerudin asal dapil 5.

Rapat paripurna di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum dan tiga Wakil Ketua. Turut hadri puluhan anggota dewan, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Serang dan tamu undangan.

Baca Juga:  Temui Ketua DPRD Banten, DPD PMKM Prima Banten Minta DPRD Banten Dukung Perekonomian

 

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berharap dari ekskutif semoga bisa bekerjasama dengan baik seperti halnya anggota DPRD yang lain yang selama ini terbangun sengat kompak antara ekskutif dan legislatif.  ”Sehingga, kami bisa menjalankan tugas-tugas kami dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya kepada wartawan usai paripurna.

 

Ratu Tatu mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang selama ini telah menunjukkan kerjasama yang baik, antara jajaran legislatif dengan jajaran eksekutif, sehingga kita dapat melaksanakan tugas – tugas Pemerintahan di Kabupaten Serang ini secara optimal. ”Diharap juga, kerjasama yang baik senantiasa kita pelihara ditingkatkan dimasa – masa yang akan datang,”ucapnya.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Sebut Mundurnya 20 Pejabat Karena Tak Bisa Imbangi Kerja Pimpinan

 

Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum berpesan kepada tiga anggota yang baru dilakukan pengangkatan untuk segera beradaptasi dengan dunia baru. ”Karenanya, dari tiga anggota tersebut satu diantaranya pernah menjadi anggota DPRD namun yang dua baru menjabat,”ujarnya.

 

Oleh karenanya, Ulum menegaskan kepada ketiga anggota dewan yang baru agar segera beradaptasi dengan lingkunagn kerja yang baru, untuk bisa langsung berakselerasi mempertahankan kondusifitas dalam program pemerintahan di Kabupaten Serang. Mengingat selama ini sudah berjalan dengan baik komunikasi antara ekskutif dan legislatif. ”Harapannya anggota yang baru semakin memperkuat harmonisasi antara ekskutif dan legislatif,”ujarnya.(js)