Hadiri Halal bi Halal PW Muhammadiyah Provinsi Banten, Pj Gubernur Al Muktabar: Ikhtiar Untuk Kemaslahatan Umat

oleh -4 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Halal bi Halal Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten Jl Ki Ajurum, Kota Serang, Minggu (28/4/2024).

Menurut Al Muktabar, Halal bi halal merupakan momen bersilaturahmi untuk saling memaafkan. “Dalam rangka ikhtiar untuk satu kesatuan pemikiran, untuk kemaslahatan umat,” ucapnya.

‘Islam yang rahmatan lil alamin,” tambahnya.

Masih menurut Al Muktabar, agenda pesta demokrasi dan mudik Lebaran 2024 baru saja berlangsung baik. Agenda besar itu di Provinsi Banten terlaksana dan terjaga dengan aman, lancar dan baik. Hal itu ditopang oleh stabilitas daerah yang terjaga.

Menurutnya, Provinsi Banten merupakan etalase Pulau Jawa dalam lalu lintas menuju dan ke Pulau Sumatera.
‘Berjuta-juta orang kita layani saat melakukan mudik dan arus balik. Mudik dan arus balik lebaran kita layani dengan baik,” ungkap Al Muktabar.

“Alhamdulillah tidak ada kecelakaan yang krusial, zero accident,” tegasnya.

Masih menurut Al Muktabar, Provinsi Banten berdiri dengan cita-cita untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Pemprov Banten bersama delapan Kabupaten/Kota, terus melaksanakan pembangunan dalam rangka mencapai cita-cita berdirinya Provinsi Banten.

Dipaparkan antara wilayah Utara dan Selatan Provinsi Banten dengan basis perekonomian yang berbeda dan saling mendukung. Wilayah Selatan Provinsi Banten berbasis agro atau pertanian dan sumber daya alam. Provinsi Banten merupakan delapan besar nasional produsen beras.

Sementara untuk wilayah Utara tumbuh dengan perekonomian berbasis industri. Di wilayah utara juga didorong sebagai kawasan ekonomi dan keuangan syariah.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PW Muhammadiyah Banten HM Syamsuddin mengatakan, halal bi halal untuk bermaaf-maafan. Bersilaturahmi untuk saling menguatkan.

Sedangkan Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas dalam tasyiahnya mengajak semua untuk selalu memberi dan beramal. “Seperti pohon yang baik dengan akar yang teguh dan cabang yang menjulang. Berbuah atas ijin Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menyerahkan bantuan bibit pohon alpukat sebanyak 150, bibit pohon kelapa sebanyak 100, bibit pohon durian sebanyak 100, serta bibit pohon jambu bol sebanyak 100. (js/red)