Gula Darah Tinggi, Wali Kota Serang Kembali Gagal Vaksin

Gula Darah Tinggi, Wali Kota Serang Kembali Gagal Vaksin

Serang, – Untuk kedua kalinya Wali Kota Serang Syafrudin gagal mengikuti vaksinasi COVID-19 gegara gula darah tinggi, Selasa (9/2/2021).

Sebelumnya, pada 14 Januari 2021 di Kota Tangerang mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang itu tidak lolos screening setelah mengkonsumsi durian.

Syafrudin mengatakan, dirinya kembali dinyatakan tidak lolos untuk vaksinasi karena berdasarkan pemeriksaan dokter gula darah tinggi 290. Sementara untuk tensi darah normal 130.

Selain Syafrudin, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin dan Sekretaris Daerah Nanang Saefudin dan Kepala Dinas BPKAD dijadwalkan diberikan vaksin hari ini.

“Saran dokter pola makan harus yang sehat artinya tidak makan sembarangan kemudiam makan diatur. Kopi dikurangi dan istirahat yang cukup,” katanya.

Dikatakan Syafrudin, sebetulnya dirinya sangat ingin segera disuntik vaksin untuk menjamin bahwa vaksin aman.”Ditunda dulu satu minggu sampai 10 hari setelah gula darah normal kembali lagi ke sini untuk divaksin,” katanya.

Sementara vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Ibukota Banten sudah mencapai 80 persen pada termin pertama dari total 3.377 nakes di Banten. Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua sedang berjalan.

“Kita sudah 80 persen lebih, sisanya tidak divaksin ada penyakit penyerta. (Vaksin) kedua sudah berjalan 36 persen berharap akhir bulan ini selesai,” katanya.(Anwar/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: