Gubernur Lantik Lima Pejabat Eselon II

Gubernur Lantik Lima Pejabat Eselon II

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melantik sejumlah pejabat setingkat eselon II hasil rotasi/mutasi di lingkungan Pemprov Banten. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (3/3/2020).

Ada lima pejabat yang ditempatkan di posisi baru hasil rotasi, seperti Mahdani yang semula menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Banten Mahdani ditempatkan di Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Yang kedua Nana Suryana yang semula Kepala Biro Infrastruktur dan SDA dimutasi ke Kepala Pelaksana BPBD Banten. Yang ketiga ada Eneng Nurcahyati yang semula menjabat Kepala Dinas Pariwisata dimutasi ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Persandian (Diskominfo SP) menggantikan Komari yang dimutasi menjadi staf ahli Gubernur Banten bidang pemerintahan menggantikan Emong Suhaeti.
Sedangkan Enong Suhaeti dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, yang sebelumnya juga merangkap menjadi Pelaksana Tugas (Plt) di dinas yang sama.
Gubernur Banten dalam sambutannya mengatakan, para pejabat yang dilantik ini harus mampu bekerja dengan cepat dan maksimal.
“Hari ini dilantik, besok harus sudah mulai bekerja,” tegas Gubernur Banten.
Selain itu, Gubernur juga memberikan pesan khusus kepada Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten yang baru agar menyelesaikan permasalah warga terdampak bencana di Lebak awal tahun lalu, “saya ingin itu segera diselesaikan,” ujarnya.
Pelantikan itu dilaksanakan setelah surat keputusan hasil rotasi dari KASN dengan nomor b610/KASN/02/2020 turun. Setelah itu Gubernur kemudian membuatkan Surat Keputusan pengangkatan dengan nomir 821:/kep.24-bkd/2020.
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten defenitif Nana Suryana saat dihubungi mengaku sudah siap bekerja sebagaimana perintah dari pak Gubernur. Sebagai kepanjangtanganan Gubernur, dirinya akan menyelesaikan pekerjaan yang tertunda dan mengevaluasi seluruh program yang ada.
“Saya akan fokus. Mohon doanya dari rekan-rekan media. Saya akan mulai bekerja sebaik-baiknya,” ujarnya. (Rey/Al).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *