Pilar Banten
Gubernur Banten Resmikan Jalan Lingkungan di Kabupaten Pandeglang

Gubernur Banten Resmikan Jalan Lingkungan di Kabupaten Pandeglang

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy meresmikan jalan lingkungan Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/10).

Dalam kesempatan tersebut, WH memaparkan progres pembangunan di Provinsi Banten, termasuk pembangunan SMA dan SMK.

“Pemprov Banten sedang menyiapkan pembangunan 33 sekolah negeri tingkat SMA/SMK. Lahannya sudah disiapkan. Guru-guru dan sarana prasarana juga sudah disiapkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021).

“Demikian juga honorarium guru-guru dan tenaga kependidikan sudah dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

WH menjelaskan pembangunan gedung sekolah bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu, pembangunan ini juga merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempermudah semua kalangan di masyarakat memperoleh pendidikan.

“Alhamdulillah, hasil-hasil pembangunan yang dilakukannya selama ini sudah bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya,

Bersama Andika, WH mengatakan dirinya sudah berkeliling memantau hasil pembangunan. Dari pemantauannya, jalan-jalan yang berada dalam kewenangan Provinsi Banten sudah dalam kondisi baik.

Selain jalan dan sekolah, Pemerintah Provinsi Banten juga sudah menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai. Ia mengatakan pihaknya tengah melakukan pengembangan RSUD Banten.

“Setelah RSUD Banten selesai, Pemprov Banten akan membangun Rumah Sakit di Labuan Kabupaten Pandeglang dan Cilograng, Kabupaten Lebak. Biar masyarakat dekat kalau mau berobat,” ungkapnya.

Untuk fasilitas keagamaan, Pemprov Banten telah merevitalisasi Kawasan Banten Lama. Selain itu, pihaknya juga telah membangun Banten International Stadium bertaraf internasional sehingga para pemuda bisa menyalurkan bakatnya di bidang olahraga melalui fasilitas tersebut.

Terkait penanganan COVID-19, WH dan Andika juga turut melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya Gebyar Vaksinasi COVID-19 untuk 1.500 dosis bagi masyarakat Carita dan sekitarnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu WH dan Andika juga menyerahkan bantuan fasilitasi sertifikasi secara simbolis untuk 369 UMKM, bantuan listrik pedesaan, hingga sertifikasi kompetensi pelaku pariwisata. Keduanya juga memberikan bantuan insentif untuk guru ngaji dan marbot, bantuan untuk masjid dan mushola, bantuan warga terdampak pandemi COVID-19, bantuan klaim Jamsostek Ketenagakerjaan, serta paket sembako bagi warga yang membutuhkan. (Adv- Biro Adpim)

Tinggalkan Balasan