Gubernur Ancam Pecat ASN Yang Nekat Keluar Daerah Saat Libur Tahun Baru

Gubernur Ancam Pecat ASN Yang Nekat Keluar Daerah Saat Libur Tahun Baru

Serang,Pilarbanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan sanksi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nekat keluar daerah saat libur natal dan tahun baru 2021. Hal ini dalam rangka mengantisipasi penularan virus corona atau COVID-19.

Dia memerintahkan seluruh bawahannya untuk tidak pergi ke tempat wisata dan tetap di rumah.”Ngapain liburan kena COVID habis ongkos,” kata Wahidin, Selasa (22/12/2020).

Mantan Wali Kota Tangerang itu mengaku akan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang nekat bepergian keluar daerah saat libur akhir tahun. Dia pun tidak akan segan-segan memecat pegawainya yang tetap membandel jika sudah diberikan peringatan.

“Sanksi dikurangin gaji, turunkan pangkat. Saya akan skors yanv melanggar, kalau tiga kali saya pecat,” katanya.

Disampaikan Wahidin, selama ini penyebaran virus corona di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten akibat tertular dari pegawai yang kerap bepergian keluar daerah. Mereka tidak sadar telah telah membawa virus ke lingkungannya sendiri.

“Penularan di kantor dia pergi keluar daerah diem-diem tidak sadar membunuh orang lain. Harusnya Jujur masuk karantina lalu terbuka karena bukan aib,” katanya.

Selain ASN, pria yang akrab disapa WH itu pun meminta kepada masyarakat untuk mengurungkan niatnya pergi ke tempat wisata saat libur mendatang. Sebab, bisa menimbulkan kerumunan dan virus corona tidak akan berakhir. Dia pun mengancam akan memberi sanksi hotel yang menggelar kegiatan kerumunan.

“Kita minta hotel tidak mengundang orang berkerumun apalagi pesta tahun baru,” katanya.(War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: