Gerindra Banten Salurkan Beras Dan Gelar Vaksinasi Massal

Gerindra Banten Salurkan Beras Dan Gelar Vaksinasi Massal

SERANG – DPD Partai Gerindra Provinsi Banten kembali melakukan gerakan-gerakan sosial. Meski di tengah pandemi Covid-19, semangat yang dibangun partai besutan Prabowo Subianto ini terus dikobarkan.

Tak tanggung-tanggung, Gerindra Provinsi Banten menyelenggarakan dua kegiatan sekaligus. Pertama menyumbangkan 5 ton beras untuk warga di wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Kedua mengadakan vaksinasi di 22 titik se-Provinsi Banten.

Gerakan mengabdi atas arahan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond Junaidi Mahesa ini sengaja kembali digulirkan dalam rangka gerakan kemanusiaan dan menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Untuk sumbangan beras dilakukan di 18 titik, mulai dari Rabu-Sabtu, 11-14 Agustus 2021, sementara vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten ini dilakukan di enam kabupaten/kota, yang berlangsung pada hari Sabtu-Minggu 14-15 Agustus 2021.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 sehingga tercapainya herd immunity. 

Andra menyebut, antusiasne warga Banten yang mengikuti program vaksinasi itu cukup tinggi, untuk itu Gerindra Banten akan terus mengupayakan program vaksinasi lanjutan.

“Saat ini kita melaksanakan vaksinasi di 22 titik dengan sasaran 4 ribu orang yang akan divaksin. Tapi berdasarkan pengalaman hari ini, ternyata antusiasme masyarakat tinggi dan kita upayakan untuk melakukan program vaksinasi lagi,” terang Andra.

Ketua DPRD Provinsi Banten itu menambahkan, vaksinasi tahap dua akan dilakukan 28 hari ke depan setelah dosis pertama, artinya sekitar tanggal 11 September 2021 mendatang.

“Maka itu kami berupaya untuk mendukung pemerintah Provinsi Banten bekerjasama dengan aparat agar vaksinasi ini bisa berjalann sukses dan mempercepat upaya mencapai herd immunity,” kata Andra. 

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Li Claudia Chandra berharap, vaksinasi yang digelar jelang HUT kemerdekaan Indonesia ke 76 dapat memerdekan masyarakat dari belenggu pandemi Covid-19.

Ia menyebut, untuk di Kota Tangsel sendiri vaksinasi Covid-19 menyasar 650 orang. Vaksinasi tersebut kata dia, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang turut memantau kegiatan vaksinasi di dua titik di daerah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan mengintruksikan, agar seluruh DPD Gerindra mengadakan vaksinasi.

“Kami Partai Gerindra menggelar program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama sama mendukung pemerintah untuk menekan penularan Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat, terumasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity,” katanya

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia.

Karena itu, kata dia, Gerindra telah memerintahkan kepada seluruh komponen baik di DPR dan DPRD untuk mendukung dan memberikan persetujuan terhadap kebijakan yang diperlukan terkait penanganan pandemi ini. 

“Kita juga imbau kepada seluruh pengurus DPD Gerindra untuk mengupayakan program vaksinasi bekerjasama dengan dinas kesehatan di wilayah masing-masing seperti yang kita lakukan sekarang ini. Kita melakukan vaksinasi dan ini saya kira bagus karena Covid-19 ini bebannya sangat berat, kompleks,” imbaunya.

“Karena itu diperkukan dukungan semua kekuatan termasuk partai politik untuk bersatu padu bersama pemerintah agar penanganan ini komperhensif menjadi beban yang ringan,” sambung Muzani.(War).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: