Pilar Banten

Gempa 7,4 SR, Warga Kota Serang Panik Berhamburan

Gempa 7,4 SR, Warga Kota Serang Panik Berhamburan

Serang – Warga Kota Serang berhamburan keluar rumah saat merasakan terjadinya gempa 7,4 SR, Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 19.00. Padahal pusat terjadinya gempa jauh di 147 Barat Daya, Sumur-Pandeglang dengan kedalaman 10 kilometer di dalam laut.
Berdasarkan informasi dari BMKG, status wilayah Pandeglang kini menjadi siaga. Karena gempa yang terjadi akan berpotensi tsunami.
“Kepada masyarakat di wilayah dengan status “SIAGA” diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi. Kepada masyarakat di wilayah dengan status “WASPADA” diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai,” kata Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono, kepada Pilarbanten.com.
Gempa ini berpotensi tsunami dengan peringatan dini untuk wilayah: (1) Pandeglang Bagian Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). (2) Pandeglang Pulau Panaitan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). (3) Lampung-Barat Pesisir-Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). (4) Pandeglang Bagian Utara dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter). (5) Lebak dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter). (Al/Teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *